12 Karakter Jujutsu Kaisen yang Mungkin Bisa Sekuat Gojo Satoru

Ini adalah daftar Karakter Jujutsu Kaisen terkuat yang paling potensial

Anime dan manga yang menghadirkan tentang kisah sebuah organisasi supranatural melawan iblis atau roh terkutuk rasanya sekarang ini sudah cukup banyak dipasaran. Tetapi meski genre seperti ini sudah umum dijumpai ternyata tidak membuat sedikitpun penggemarnya merasa bosan dan meninggalkannya. Bahkan serial jenis ini sekarang ini kembali menjadi trend setelah salah satu judul anime bergenre serupa yakni Kimetsu no Yaiba sukses menjadi anime terfavorit beberapa waktu lalu.

Eits tapi kali ini saya sedang tidak ingin membahas Kimetsu no Yaiba melainkan membahas salah satu anime yang temanya mirip yaitu Jujutsu Kaisen. Kenapa saya sebut serupa karena di Jujutsu Kaisen sendiri menghadirkan kisah perjuangan organisasi yang bertugas untuk membasmi roh terkutuk yang meresahkan warga. Meski disebut “Roh Terkutuk” tapi secara konsep, golongan karakter ini tidak terlalu berbeda dengan iblis di Kimetsu no Yaiba atau anime lain yang sejenis.

Selama saya mengikuti anime ini ada salah satu tokoh yang sering kali jadi bahan perbincangan di kalangan penggemar. Karakter tersebut adalah Gojo Satoru yang selalu mengenakan penutup mata dan memiliki rambut putih. Ada beberapa alasan kenapa Satoru begitu banyak digemari salah satunya adalah kekuatanya yang bisa dibilang paling overpower untuk sekarang ini. Sebagai Penyihir Jujutsu terkuat, Gojo memiliki kekuatan Cursed Erengy yang sangat besar, ini terbukti ketika dia bisa mengaktifkan “domain expansion” beberapa kali sehari tanpa masalah. Yang membuat banyak fans terpukau adalah ketika Gojo menggabungkan energi kutukan positif dan negatif untuk menyerang Hanami si pohon berjalan.

Gojo disini memang menjadi karakter terkuat dan sampai sekarang ini saya belum melihat ada yang bisa melampaui dirinya. Tetapi di dalam anime tidak ada yang tidak mungkin, karena saya percaya kedepanya pasti ada karakter yang bakal setara dengan Satoru.

Nah dan untuk kali ini saya sudah menyiapkan daftar kandidat karakter Jujutsu Kaisen yang kemungkinan bisa sekuat Gojo Satoru.

12. Nobara Kugisaki

Iya saya sadar kalau memasukan Nobara ke daftar ini seperti agak dipaksakan karena seperti yang kita tahu kemampuan Nobara tidak begitu tinggi. Meski begitu saya tetap memasukanya karena ada kemungkinan karakter ini bakal jadi penyihir tingkat tinggi meski peluangnya kecil. Bicara soal kemampuan, Penyihir Kelas 3 ini merupakan Jujutsu yang mengandalkan senjata dalam pertempuran. Selain itu dia juga biasa menggunakan teknik kutukan boneka jerami yang bisa melumpuhkan lawanya dari jauh.

Selain kemampuan fisik, Nobara termasuk karakter yang memiliki pemahaman bagus tentang Jujutsu dan dalam pertarungan dia lebih mengandalakan strategi untuk menjebak lawanya. Dan untuk daya tahan, Kugisaki dapat menahan serangan lawan dengan baik.

11. Maki Zenin

Maki Zenin adalah salah satu tokoh wanita terkuat di Jujutsu Kaisen. Dia memiliki kemampuan luar biasa walaupun tidak dibekali dengan kemampuan energi terkutuk. Untuk mensiasatinya Maki melakukan latihan keras sehingga dia bisa melampaui beberapa ahli Jujutsu lainnya. Soal kemampuan dia adalah lawan yang tangguh karena meskipun Maki hanya seorang Penyihir tingkat 4 dia masih bisa meladeni Penyihir dengan tingkat diatasnya.

Karena memiliki energi terkutuk yang rendah dalam pertarungan, Maki Zenin lebih mengandalkan senjata. Dan kemampuanya dalam menggunakan senjata tidak ada yang menandingi sebab semua jenis senjata dapat Maki gunakan dengan optimal di segala medan. Lalu ketika bertarung melawan kutukan, Maki mengandalkan kacamatanya yang dialiri energi terkutuk supaya dapat melihat wujud kutukan secara jelas. Dengan kecerdasan tingkat tinggi, refleks dan kekuatan fisik yang diatas rata-rata membuat Maki menjadi sulit terkalahkan dalam pertarungan fisik jarak dekat. Andai saja Maki bisa menguasai energi terkutuk dengan baik bisa dipastikan kekuatanya pasti akan meningkat berkali-kali lipat dari yang ada sekarang.

10. Panda

Panda adalah karakter Jujutsu Kaisen paling menggemaskan sekaligus bijak. Penyihir kelas 2 ini memiliki sifat ceria yang berbanding terbalik dengan kekuatanya yang brutal. Panda ini sebenarnya adalah boneka kutukan yang pada awalnya merupalan mayat (boneka) terkutuk yang diciptakan oleh Masamichi Yaga (Kepala Sekolah Jujutsu Tokyo). Jujur saja ketika saya melihat karakter ini saya langsung teringat dengan Po (Karakter Utama Kungfu Panda) dan menduga kalau Panda adalah ahli bela diri.

Ya, memang benar setelah melihat Panda beraksi dia mengandalkan pertarungan tangan kosong dengan teknik Jiu-Jitsu yang berfokus pada kekuatan fisik. Dan juga dengan dibekali dengan kecerdasan yang baik serta Panda dapat berpikir untuk menjadi selangkah lebih maju dari musuhnya. Karena tergolong boneka kutukan, satu-satunya cara mengalahkan panda adalah dengan menghancurkan inti energi terkutuk yang bertindak sebagai jantungnya. Hal ini juga berimbas kepada pertahanannya yang super kuat sehingga dapat menerima serangan lawan lebih lama dari pada Jujutsu normal.

Hal menarik lainya dari Panda adalah inti energinya ada tiga buah yang ditanam dan masing masing inti memiliki kemampuan berbeda satu sama lain yakni inti Panda yang seimbang, Gorila yang kuat dan satu lagi belum diungkap. Dengan tiga inti, kekuatan, daya tahan serta kecerdasan taktis membuat Panda menjadi mesin petarung yang ganas.

9. Megumi Fushiguro

Megumi adalah seorang pria kalem yang berpenampilan cool dengan rambut hitam dan wajah yang serius. Dia terlihat seperti pria yang memiliki kepribadian keras namun sebenarnya Megumi tergolong seseorang yang lembut dan baik hati. Penyihir kelas 2 ini selain menguasai teknik terkutuk juga bisa menggunakan beberapa senjata dengan baik.

Dalam bertarung, Fushiguro mengandalkan Teknik Sepuluh Bayangan yang diturunkan oleh keluarga Zenin untuk membuat Shikigami menggunakan bayangan dan dapat membuat 10 Shikigami sekaligus. Meski dapat dikatakan Megumi sangat bergantung pada Shikigami buatanya, nyatanya dia tidak mudah ditumbangkan oleh serangan fisik jarak dekat. Karena kekuatanya dan kecepatannya sudah ditingkatakan serta memiliki analisa yang baik untuk bisa selangkah lebih maju dari lawannya.

Megumi dapat membuat berbagai macam Shikigami tingkat lanjut, menyimpan objek seperti senjata, dan menyembunyikan dirinya sendiri di dalam bayangan. Dia juga bisa menggunakan teknik Chimera Shadow Garden, dimana membuat bayangan yang mengalir pada area tertentu. Tapi sekarang ini domainya belum sempurna dan masih perlu banyak pengembangan.

Related Posts

8. Yuta Okkotsu

Dia adalah salah satu dari 4 penyihir kelas kushus dalam serial Jujutsu Kaisen yang menimba ilmu di luar negeri. Yuta Okkotsu memiliki kekuatan yang berasal dari hubungannya dengan Sugawara no Michizane, tetapi pertaama kali muncul ketika dia mengubah Rika (teman masa kecil) menjadi roh terkutuk.

Rika yang kala itu sudah diubah menjadi roh yang kekuatanya luar biasa sampai dipanggil dengan julukan “Ratu Kutukan” oleh Surugu Geto yang merupakan seorang kolektor. Sebagai roh terkutuk, Rika memiliki energi terkutuk yang jumlahnya tidak terbatas dan bisa dibentuk menjadi teknik apa saja, ini bukti dari pengaruh kekuatan Yuta yang luar biasa.

7. Toge Inumaki

Inumaki senpai adalah karakter Jujutsu Kaisen yang perilakunya cukup aneh karena dia tidak pernah berbicara dengan kata normal dan sebagai gantinya dia menggunakan kata-kata seperti salmon, bonito, acar dan sebagainya. Hal ini disebabkan Inumaki menggunakan ucapan kata  dalam pertempuran jadi dia menjadi jarang berbicara karena takut jika salah ucap akan berimbas pada dirinya atau lawan bicaranya. Dan juga kemampuannya itu sangat menguras tenaga.

Dengan kemampuanya itu Inumaki menyandang gelar Penyihir semi kelas 1. Selain kemampuan spesialnya itu Inumaki juga masih memiliki ketahanan fisik yang lumayan serta memiliki mobilitas yang tinggi. Dan kemampuan terbaiknya adalah pidatonya, karena ia memiliki segel “Ular & Taring” dari klan Inumaki di lidahnya dan di sekitar kedua sisi mulutnya. Siapapun yang mendengarkan pidatonya bakal mematuhinya dan kemampuan ini dapat menjangkau area yang sangat luas serta sangat efektif kepada kutukan lemah. Teknik dan focus Toge Inumaki sangat membuat kerepotan siapapun yang jadi musuhnya.

6. Kento Nanami

Selanjutnya merupakan karakter favorit saya di seri ini. Kento Nanami merupakan karakter yang memiliki sifat serius di segala situasi dan memiliki penampilan rapi dengan mengenakan setelan jas pegawai kantor yang keren. Dia selalu berpenampilan seperti itu karena dia adalah seorang mantan pegawai kantoran. Karakter dengan tubuh tegap ini memiliki ciri khas selalu mengenakan kacamata aneh yang kalau dilihat tampak seperti sebuah kacamata renang, tapi anehnya kacamatanya itu malah membuat tampilan Nanami jauh lebih keren.

Bukan cuma kacamatanya saja yang aneh, ketika melawan kutukan, Nanami selalu membawa senjata berbentuk sebuah pisau daging yang seperti dibungkus dengan perban plus memiliki bercak hitam aneh. Dengan didukung oleh senjatanya Nanami memiliki teknik (Rasio) yang dapat membuatnya membagi targetnya menjadi sepuluh bagian kemudian memotongnya dengan rasio tujuh banding tiga.

Penyihir kelas 1 ini juga menguasai kemampuan Kilat Hitam dan juga merupakan seorang Jujutsu yang sangat presisi dalam melakukan serangan. Dia juga bisa membagi energi terkutuknya berdasarkan waktu dan ketika masuk waktu tertentu Nanami akan mengaktifkan kemampuan Overtime.

5. Aoi Todo

Aoi Todo merupakan orang yang paling dibenci Jujutsu lain karena sifatnya yang menyebalkan, tetapi jauh di dalam lubuk hatinya, Todo hanyalah orang yang ingin mencari teman sejati. Sama seperti Nanami, Todo juga merupakan seorang penyihir kelas 1 yang kekuatanya bahkan lebih tinggi daripada Nanami. Karakter ini sering tampil tanpa baju dan sering kali menanyakan pria tentang seperti apa wanita idamanya.

Soal kemampuanya, Todo salah satu yang paling bisa diandalkan karena meski dia bertarung hanya dengan tangan kosong saja, dia bisa menangani Roh Terkutuk tingkat tinggi. Dengan dibekali oleh kekuatan fiskik luar biasa serta kecerdasan yang mumpuni membuat Aoi menjadi musuh yang sangat susah untuk dikalahkan.

Terlebih lagi dia memiliki teknik “Boogie Woogie” yang memungkinkan dia bertukar posisi dengan musuh atau energi terkutuk dalam jangkauannya hanya dengan tepukan tangannya. Energi terkutuk yang dimiliki Todo sangat besar sehingga dia bisa menguasai teknik Kilat Hitam dan Aoi juga merupakan salah satu Jujutsu yang menguasai teknik perluasan domain.

4. Hanami

Hanami adalah salah satu Roh Terkutuk di seri ini, penampilanya menyerupai sebuah pohon dan ketika dia berbicara tidak ada orang yang akan paham ucapanya kecuali ahli Jujutsu. Hanami bisa berwujud seperti ini dikarenakan dia lahir dari energi ketakutan manusia terhadap pohon. Meski bisa dibilang karakter Jujutsu Kaisen ini merupakan pohon berjalan, nyatanya Roh Terkutuk ini memiliki kemampuan yang sangat tinggi dan bahkan harus mengerahkan beberapa Jujutsu untuk bisa melawanya.

Bahkan Jujutsu sekelas Imumaki Toge beserta lainya tidak mampu mengatasi Hanami yang seorang diri dan malah boleh dibilang kekuatan Toge sudah mencapai batasnya. Dan pertahanan Hanami boleh dibilang salah satu yang terbaik karena sifat alaminya yang merupakan pohon dapat dengan mudah beregenerasi. Hal ini juga yang membuat tag team Todo dan Itadori harus mengeluarkan kemampuan terbaik mereka ketika mengatasi Roh ini. Tak hanya itu, serangan hebat Gojo Satoru saja tidak mampu memusnahkan Hanami yang sedang melawan Todo dan Itadori.

3. Mahito

Menurut saya Mahito merupakan karakter villain terbaik di seri ini karena selain sifatnya yang unik dia juga tokoh yang paling berpengaruh terhadap pengembangan karakter utama. Mahito sendiri merupakan Roh Terkutuk yang lahir dari kebencian manisia dan ketakutan satu sama lain. Mahito bisa menggunakan lebih banyak energi terkutuk daripada penampung sukuna setelah memakan tiga jari.

Teknik yang dipakai Mahito dapat memanipulasi bentuk jiwa. Dengan itu dia bisa mengubah tubuh korban sesuka hati, menyembuhkan luka sendiri, mengubah anggota tubuhnya menjadi senjata dan perubahan aneh lain yang tak ada habisnya. Dan Mahito dapat melakukan teknik terkutuk berkali-kali tanpa kehabisan energi. Selain itu dia juga menguasai teknik perluasan domain dan membuat Nanami & Itadori dibuat kewalahan ketika melawanya, meski pada akhirnya dia melarikan diri karena terluka parah.

2. Suguru Geto

Suguru Geto adalah salah satu antagonis utama di serial Jujutsu Kaisen. Hal itu tidak diragukan lagi karena dia adalah salah satu dari 4 penyihir kelas khusus yang kekuatanya tidak bisa diremehkan. Yang menarik adalah dulu Suguru merupakan salah satu teman sekelas dan teman baik Gojo Satoru dan murid dari Kepala Selolah Masamichi Yaiga elama berada di Jujutsu Tech. Ini bisa menjadi salah satu hal yang membuktikan kalau kekuatan Suguru bisa dipastikan setara dengan Gojo Satoru.

Dalam hal pertarungan tangan kosong, Geto merupakan salah satu yang terbaik serta dibekali juga dengan pengetahuan seni bela diri dan non-seni bela diri. Kebanyakan musuh akan cenderung meremehkan kemampuan fisik Geto karena dia lebih sering memakai kemampuannya untuk memanipulasi roh terkutuk dan bertarung untuknya. Dia juga ahli dalam menggunakan alat terkutuk, karena dia mampu mengeluarkan kemampuan khusus dari alat terkutuk. Teknik terkutuk Geto yang bisa memanipulasi roh terkutuk ini memungkinkanya untuk menyerap dan mengendalikan roh terkutuk, dan teknik seperti ini merupakan salah satu kemampuan paling overpower di dunia roh.

1. Itadori Yuji

Karena Itadori merupakan karakter protagonis utama di Jujutsu Kaisen maka peluang karakter ini melampaui Gojo Satoru sangat tinggi dan bisa dipastikan kalau Itadori akan menjadi karakter terkuat di seri ini. Hal istimewa dari tubuh Itadori adalah ketahanan fisiknya yang diluar akal sehat dan bahkan dia mendapatkan kemampuannya ini jauh sebelum menjadi seorang Jujutsu. Tapi meski begitu dia tidak tertarik memanfaatkan kekuatan fisiknya untuk kepentingan pribadinya dan malah dia sangat ingin berguna bagi orang lain.

Dengan ketahanan supernya itu Itadori mampu memakan jari Raja Kutukan Ryomen Sukuna dan masih memiliki kendali atas tubuhnya. Dan dengan begitu Itadori dipercaya sebagai penampung dari Sukuna dan bahkan Itadori bisa mengendalikannya di dalam tubuhnya. Karena Itadori adalah penampung maka sebagian besar kekuatanya berasal dari Sukuna.

Meski kekuatanya banyak dibantu oleh Sukuna, soal kekuatan murni, Itadori sebenarnya sudah kuat secara fisik, refleks dan stamina. Menurut saya meski Itadori tidak memiliki kekuatan Sukuna saya masih percaya kalau dia bisa menjadi Jujutsu terkuat hanya dengan kekuatan murninya. Karena kalau kita ingat lagi dia adalah protagonis utama yang biasanya akan mendapat power up entah dari mana.

Penutup

Sepertinya cuma itu saja yang dapat sedikit saya sampaikan kali ini, jika kamu ada pendapat atau punya list daftar karakter Jujutsu Kaisen terkuat versi kamu sendiri bisa sharing saja di kolom komentar di bawah ini, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan