3 Prediksi Manga Attack on Titan Chapter 138, Apakah Bakal Plot Twist?

3 Prediksi Manga Attack on Titan Chapter 138, Apakah Bakal Plot Twist?

Tak terasa manga karya Hajime Isayama ini telah tersisa dua chapter lagi. Manga yang rilis tiap tanggal 9 ini memang sering membuat para fans penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Seperti yang kita tahu Attack on Titan chapter 137 sudah memasuki tahap penentuan nasib Eren. Dan seperti yang saya duga ketika membaca chapter tersebut, banyak dari fans Eren dan Jaegerist yang merasa kecewa. Sebab ulah “Talk no Jutsu” Armin yang berhasil mempengaruhi Zeke Jaeger untuk membantunya menghentikan Rumbling.  Tapi kalau kalian ingat-ingat, Armin memang orang yang pandai bicara sejak season 1, dan dia sering berhasil dalam menceramahi orang.

Di akhir chapter 137 diperlihatkan panel Armin meledakan kepala Founding Titan Eren yang terputus bersama dengan Reiner yang menahan “leher?” Founding yang ingin menyatu kembali. Tetapi bagaimana nasib nyawa Eren selanjutnya tidak ada yang tahu karena Isayama membuatnya menggantung. Ini kemungkinan chapter selanjutnya bakal terjadi plot twist atau kejutan lain mengingat Isayama sendiri adalah Mangaka jenius.

Hal itu membuat makin maraknya prediksi tentang nasib Eren Jaeger yang berseliweran di berbagai media sosial. Dan dari beragam teori tersebut saya sudah memilih beberapa yang saya anggap paling logis dan memungkinkan.

Dan berikut saya sudah rangkumkan 3 prediksi terlogis untuk chapter 138.

3.  Eren masih nyantai di Paradis

Banyak yang bilang kalau sebenarnya Eren mengendalikan tubuh Founding Titan dari pulau Paradis dengan menggunakan kemampuan Warhammer Titan. Karena seperti yang kita tahu kemampuan Warhammer dapat menciptakan tali penghubung antara pewaris dan titan dengan jarak yang lumayan jauh.

Meski terdengar masuk akal, tetapi menurut saya teori ini agak terlalu maksa, Kenapa?

Karena kita tidak tahu bisa sejauh mana tali penghubung dapat dibuat, karena jarak antara Paradis dan Marley saja sudah pasti ratusan kilometer lebih. Dan belum lagi rencana Eren yang akan meratakan seluruh dunia mengharuskan dia, paling tidak bisa merentangkan tali sejauh lingkar dunia itu sendiri.

Dan juga, kalaupun tubuh asli Eren memang masih berada di Paradis seharusnya Zeke sudah mengatakanya kepada Armin. Soalnya dilihat dari manapun Zeke terlihat benar-benar tulus untuk membantu Armin dan dia merasa menyesal tidak menyadari arti kehidupan sebenarnya seperti yang dikatakan Armin. Jadi tidak mungkin jika Zeke masih menyimpan rahasia seperti itu lagi bukan.

2.  Si iblis Paradis selamat dari ledakan

Ada kemungkinan kalau Eren si iblis Paradis selamat dari ledakan. Jika dilihat ledakan Titan Collosal Armin kemarin memang tampak lebih besar dibandingkan dengan yang ia lakukan di pelabuhan Liberio. Hal itulah yang membuat fans lanngsung mengambil kesimpulan kalau Eren tidak akan selamat dari ledakan Collosal.

Selain itu, Reiner yang menghadang leher Founding sudah siap untuk menerima ledakan itu. Karena lapisan zirah Armored Titan dikatakan cukup mampu untuk bertahan dari ledakan besar.

Tetapi jika tubuh Armored Titan bisa bertahan maka kepala Founding Eren yang besar itu seharusnya juga bisa bertahan. Karena dengan ukuranya yang besar otomatis kepala Founding tersebut memiliki tengkorak kepala yang sangat tebal. Dengan begitu dampak ledakan akan berkurang dan Eren masih bisa selamat meski kemungkinan nanti tubuhnya bakal kritis.

Dan juga perlu diingat, Reiner adalah karakter kesayangan Isayama. Jika Isayama ingin menyelamatkan Reiner lagi maka seharusnya Eren juga bisa selamat. Karena menurut saya cuma ada opsi yaitu: dua-duanya mati atau keduanya hidup. Kalau nanti Reiner selamat sedangkan Eren tidak maka saya akan kecewa berat.

1.  Armin akan jadi penyelamat umat manusia

Nampaknya jalan cerita dari chapter terbaru bakal mengarah ke teori ini.

Beberapa dari kamu pasti ada yang ingat ucapan Eren di Shingeki no Kyojin versi anime Season 3 Part 2 episode 6. Ya, episode emosional yang memperdebatkan siapa yang akan diselamatkan dengan serum titan itu memang sangat memorable. Di episode tersebut Eren mengatakan kepada Kapten Levi kalau “yang akan menyelamatkan umat manusia bukan dirinya atau Komandan Erwin melainkan Armin”.

Scene tersebut sepertinya merupakan kode dari Isayama tentang ending AOT.

Ada kemungkinan kalau Eren mengatakan itu karena dia diperlihatkan kilasan tentang masa depan Armin. Karena sebelumnya Eren sudah membangkitkan kekuatan Founding dengan melakukan kontak kepada titan murni Dina Fritz. Yang mana merupakan keturunan bangsawan Eldia dan istri pertama ayahnya. Dan sejak saat itulah Eren mulai dapat melihat ingatan masa lampau para pewaris Attack Titan pendahulu.

Perihal bagaimana cara Armin menyelamatkan umat manusia saya rasa tidak cuma dengan meledakan Eren saja. Kemungkinan nanti Armin bakal melakukan sesuatu “Talk no Jutsu lagi?” untuk menyatukan umat manusia dan menciptakan perdamaian di dunia.

Penutup

Itulah beberapa prediksi manga Attack on Titan chapter 138 yang sudah saya rangkum. Saran saya jangan terlalu diambil pusing dengan prediksi di atas karena kemungkinan meleset jauh masih ada. Dan untuk penggemar Eren dan Jaegerist saya harap kalian bisa mau menerima segala keputusan yang diambil Hajime Isayama dengan lapang dada. Sekian, terima kasih.

Tinggalkan Balasan