Hal yang Membuat Orang Benci Anime Jujutsu Kaisen

Hal yang Membuat Orang Benci Anime Jujutsu Kaisen

Anime Jujutsu Kaisen nampaknya sudah cukup populer di kalangan para pecinta anime bahkan saking boomingnya anime Jujutsu ini termasuk ke dalam anime paling populer di tahun 2021. Memang Jujutsu Kaisen animenya cukup menghibur dengan alur cerita seputar perburuan iblis yang seru dan banyak diminati. Setelah musim pertamanya selesai pun sudah banyak yang tak sabar untuk menyaksikan kelanjutan dari petualangan Itadori Yuji di Jujutsu Kaisen season 2.

Walaupun serial Jujutsu no Kaisen diterima dengan baik di kalangan pecinta anime, namun tidak semua menyukai anime Jujutsu ini. Ya, itu cukup wajar karena selera orang berbeda beda dan memiliki standarnya masing-masing dalam menentukan sesuatu.

Di media sosial saya menjumpai beberapa orang yang tidak menyukai Jujutsu, sebab menurut mereka Jujutsu no Kaisen bukanlah anime yang mereka cari. Dari keluhan yang saya jumpai ada beberapa kritik yang sering ditujukan untuk anime Jujutsu Kaisen seperti di bawah ini.

Jujutsu no Kaisen memiliki tema yang mainstream

Tak bisa dipungkiri memang, tema tentang pemburu iblis, roh atau sejenisnya cukup banyak diminati orang. Tema seperti ini mungkin memberikan kesan seram dan penuh misteri sehingga banyak penonton yang terus penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Karena diminati banyak orang tentu saja tema ini jadi pasaran dan sudah tak terhitung lagi berapa judul manga/anime yang mengadaptasi tema seperti ini. Hal inilah yang dikeluhkan beberapa orang tentang Jujutsu anime kemarin soal temanya yang sudah terlalu mainstream di dunia anime. Dan kadang mereka berhenti menonton serial ini dipertengahan lantaran sudah bosan dengan temanya.

Komedi yang terlalu dipaksakan di Jujutsu Kaisen Anime

Banyak orang yang memuji anime JJK lantaran memiliki banyak elemen di dalamnya seperti contohnya komedi. namun bukan komedi segar yang didapat justru malah joke yang ada di serial ini terlihat seperti terlalu dipaksakan supaya lucu. Mungkin dengan menyisipkan komedi di tengah pertarungan atau di suatu adegan serius cukup berhasil untuk anime lainya tetapi beberapa orang menganggap komedi yang berusaha ditampilkan di JJk ini terlalu dipaksakan.

Related Posts

Dialog yang tidak masuk akal di anime Jujutsu

Selain plot cerita, interaksi karakter dalam kisah juga perlu supaya kita dapat lebih memahami konteks yang dimaksud. Salah satu interaksi yang terdapat dalam cerita paling umum adalah dialog antar karakternya.

Di Jujutsu Kaisen banyak orang mengeluhkan tentang dialog yang terdengar tidak masuk akal lantaran penggunaan istilah aneh dan rumit. bukan satu atau dua saja setiap ada dialog karakter yang muncul pasti ada saja kata yang sukar dimengerti oleh orang awam. Mungkin niatnya agar dialog di anime Jujutsu jadi unik dan beda dari yang lain tetapi apa yang terjadi malah penonton tidak bisa memahami dengan baik percakapan di serial ini.

Saya sendiri juga merasa sedikit kesulitan untuk memahami dialog di anime Jujutsu ini tapi itu karena saya pikir kualitas translatenya saja yang kurang baik. Tetapi setelah saya cek di versi manga nya ternyata dialog di serial ini gayanya seperti itu. ini kadang membuat saya harus mengulang beberapa scene agar lebih memahami tentang apa yang dibicarakan suatu karakter. Atau bisa juga saya yang tidak fokus ketika mengkuti seri ini, entahlah.

Kesimpulan

Memberikan kritik adalah hal yang wajar apalagi di dunia seni seperti ini, karena dengan begini hasil karya akan lebih terpoles lagi dan makin matang. Tetapi dalam mengkritik juga harus tahu batasannya. Di anime Jujutsu Kaisen memang ada beberapa kekurangan yang tidak bisa memuaskan semua orang tetapi menurut saya serial Jujutsu Kaisen sudah bagus dan layak untuk diikuti jalan ceritanya. Dan seperti yang lainya saya juga menantikan Jujutsu Kaisen Season 2 rilis.

Tinggalkan Balasan