7 Anime Keren yang Lagi Ramai Dibicarakan di Tahun 2021

7 Anime Keren yang Lagi Ramai Dibicarakan di Tahun 2021

Anime merupakan salah satu hiburan yang nggak ada matinya, bahkan sekarang hiburang jenis ini makin populer. Ini makin didukung dengan adanya masalah kesehatan global yang membuat orang lebih banyak diam di rumah. Dengan banyaknya waktu luang membuat beberapa orang  mulai hiburan salah satunya anime untuk mengusir rasa bosan. Apalagi di tahun 2021 ini para penggemar anime disuguhkan banyak judul anime yang sangat menarik untuk diikuti.

Di antara seluruh anime yang rilis belakangan ini ada beberapa judul yang menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta anime. Nah kalau kamu penasaran, silahkan lihat daftar 7 anime keren yang lagi ramai dibicarakan di bawah ini.

7. Re:Zero

Ini merupakan salah satu anime keren yang mengisahkan tentang seorang remaja 17 tahun yang bernama Subaru Natsuki. Dia yang sedang menganggur dan tidak berpendidikan tiba-tiba dipindahkan ke dunia fantasi. Dia terbunuh saat dia membantu menyelamatkan seorang elf muda yang dia kenal bernama Emilia, yang juga merupakan kandidat untuk menjadi penguasa kerajaan Lugunica selanjutnya.

Setelah Subaru dihidupkan kembali, dia mendapatkan sebuah kekuatan untuk bisa memutar kembali waktu setelah dia mati. Dengan kekuatanya, Subaru mencoba membantu Emilia untuk menjadi ratu berikutnya. Season satu serial ini memberikan kesan yang bagus tak heran jika popularitas anime ini makin meningkat setelah baru-baru ini season keduanya rilis. Sepertinya White Fox Studios sudah memberikan yang terbaik ketika memproduksinya.

6. The Promised Neverland

Sebuah serial yang mengisahkan tentang anak-anak yatim piatu yang hidup jauh dari dunia luar dan dibesarkan hanya untuk berakhir menjadi santapan iblis. Disini ada karakter utama yakni Emma, Norman dan Ray yang merupakan anak-anak brilian yang pertama kali mengetahui kenyataan pahit tentang hidup mereka. setelah mengetahui kenyataan tersebut mereka langsung memutuskan untuk melarikan diri dari panti asuhan Grace Field House, dan lepas dari pengasuh jahat mereka, Isabella.

Anime keren ini belakangan banyak dibicarakan karena ada suatu kontroversi sang menyelimuti seri ini. Itu lantaran keputusan produksi baru anime ini yang menuai banyak reaksi kecewa dari para fans. Hal ini cukup wajar sebab pada season kedua seri ini pihak studio memutuskan untuk tidak mengikuti versi manga-nya. Meskipun pada season terbaru ini dibuat sebagai anime original tetap saja banyak yang merasa kecewa.

5. One Piece

Anime action keren ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pemuda bernama Monkey D Luffy yang bercita-cita ingin menjadi seorang raja bajak laut. Dengan dibekali badan yang elastis seperti karet, Luffy mengarungi luasnya lautan yang penuh mara bahaya. Meskipun One Piece sendiri tergolong judul anime lama tetapi seri ini masih tetap diminati para pecinta anime. Bahkan sudah dua dekade lamanya serial ini tayang, ternyata tidak membuat ceritanya terasa hambar dan membosankan.

Belakangan, One Piece menjadi topik yang cukup ramai dibicarakan ketika ceritanya sampai pada arc terbaru. Terdapat hype seputar arc ini karena digadang-gadang bakal menjadi arc dengan pertempuran terbesar dan terbaik yang pernah ada. Tak cuma itu saja, selama saya mengikuti anime One Piece terlihat adanya peningkatan grafis yang drastis di seri ini sehingga tampilannya tidak terkesan ketinggalan jaman. Tak heran anime adaptasi manga karya Eiichiro Oda ini memiliki banyak penggemar setia.

4. Dr. Stone

Merupakan anime yang diadaptasi dari manga karya Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh seniman asal Korea Selatan, Boichi. Dr. Stone menceritakan tentang sebuah kejadian aneh dimana seluruh manusia di bumi seketika berubah menjadi batu. Setelah ribuan tahun lamanya ada seseorang yang bebas dari pembatuan tersebut, dia adalah Ishigami Senku si remaja super jenius yang menguasai segala ilmu sains. Dengan mengandalkan otaknya, Senku berusaha mengembalikan peradaban manusia yang sudah lama hilang ditelan waktu.

Menurut saya serial ini merupakan salah satu anime yang berhasil memadukan teori sains dan aksi secara apik. Disini tidak ada kekuatan magic atau superpower dan hanya mengandalkan teori sains sebagai pertunjukan utamanya. Meski ada beberapa praktek sains yang agak dipertanyakan keberhasilannya tetap saja anime ini membuat banyak orang terinspirasi dan tertarik dengan sains.

Related Posts

3. Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen tergolong sebagai anime baru yang sukses dipasaran, karena jalan ceritanya cukup ringan serta menyuguhkan aksi yang mendebarkan. Dengan Itadori Yuji sebagai protagonis utamanya serial ini mengisahkan tentang sebuah kumpulan penyihir yang bertujuan untuk mengatasi roh terkutuk yang meresahkan masyarakat. Para penyihir Jujutsu tersebut kebanyakan adalah pelajar SMA yang direkrut dan dilatih untuk bisa menguasai kekuatan kutukan.

MAPPA studio sepertinya berhasil dalam menganimasikan Jujutsu Kaisen. Terlihat jelas Jujutsu Kaisen ini memiliki kualitas grafis yang baik serta animasi yang cukup halus. Dan kalau kamu adalah penggemar anime Naruto kemungkinan kamu akan menyukai Jujutsu Kaisen ini.

2. Kimetsu no Yaiba

Tidak ada yang menyangkal kalau Kimetsu no Yaiba memiliki grafis yang memanjakan mata. Berkat studio Ufotable, anime ini menjadi salah satu yang terlaris beberapa waktu lalu. Sebenarnya seri ini memiliki cerita yang tidak terlalu istimewa karena hanya mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Tanjiro yang ingin balas dendam kepada raja iblis karena telah membunuh keluarganya. Selain grafis, yang jadi perhatian utama anime ini adalah tentang interaksi antara karakter yang ada didalamnya. Interaksi yang terjadi terasa ekspresif dan penuh emosi sehingga membuat penontonya terbawa suasana.

Sedikit saran bagi anime only, jika kamu ingin mengikuti seri anime keren ini sepertinya harus berhati-hati terhadap spoiler karena versi manga-nya sendiri sudah lama tamat. Tapi kalaupun kamu sudah menamatkan manga-nya saya rasa masih layak untuk menunggu season selanjutnya rilis.

1. Attack on Titan

Dan anime keren yang paling banyak dibicarakan tahun ini jatuh pada Attack on Titan. Awalnya banyak yang menduga kalau ini merupakan serial mainstream yang hanya mengisahkan tentang protagonist shounen yang ingin membalaskan dendam Ibunya setelah ditelan seekor titan. Tapi semuanya berubah ketika kisahnya makin lama makin mengangkat topik yang lebih serius. Serial ini memiliki tema yang cukup berat karena mengankat isu seperti politik dan sebagainya.

Akibat tema-nya yang suram dan penuh kontroversi membuat seri Attack on Titan dilarang di beberapa negara seperti Saudi Arabia, Selandia Baru, Norwegia dan Tiongkok. Tak cuma itu saja kontroversi Attack on Titan juga terjadi di dalam fanbase nya sendiri setelah chapter finalnya resmi dirilis, sebagian fans ada yang pro dan ada yang kontra dengan ending AOT. Tapi terlepas dari itu semua tetap tidak ada yang tidak setuju kalau Attack on Titan adalah judul anime yang fenomenal tahun ini.

Penutup

Itulah tadi daftar anime keren yang lagi banyak dibicarakan di tahun 2021, jika kamu ingin memberikan tanggapan langsung saja tulis di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan