Annie Leonhart Nggak Ada Pengaruhnya di AOT? Ingat Lagi Deh!

Annie Leonhart Nggak Ada Pengaruhnya di AOT? Ingat Lagi Deh!

Di serial Attack on Titan karakter wanita yang paling populer sekarang kalau tidak Sasha ya tentu saja Mikasa. Tapi kalau balik ke jaman season satu pas lagi panas-panasnya tentu kita masih ingat dengan Annie Leonhart alias si Female Titan. Belakangan ada beberapa fans AOT yang menganggap kalau Annie sebagai karakter tidak memiliki pengaruh yang banyak terhadap jalanya cerita.

Apakah hal itu benar? Apakah karakter yang cuma unjuk gigi di season satu ini sudah hilang namanya dan sudah tidak ada yang ingat dengan karakter ini? Ya memang boleh dibilang penampilan karakter ini cukup minim karena dia mengkristalkan dirinya selama beberapa tahun dan tanpa interaksi. Tapi hal itu tidak membuat Annie Leonhart menjadi karakter nggak guna yang numpang lewat saja.

Karena kalau diingat ada banyak peran penting yang dilakukan oleh Annie sehingga memiliki pengaruh yang besar. Dan juga pada season final part selanjutnya nanti kita akan melihat kembali aksi dari Titan Annie.

Di Attack on Titan Annie tak sekedar lari-lari

Awal mula dari seluruh tragedi AOT adalah ketika Reiner mengalami blunder dalam misinya untuk mengintai pulau Paradis. Keputusan ceroboh untuk mendobrak tembok Shingashina adalah tindakan paling bodoh yang pernah dia lakukan. Memang pada waktu itu yang paling berpengaruh adalah Titan Reiner dan Titan Collosal tetapi pada saat kejadian itu diceritakan ulang maka akan terlihat Annie mempunyai peran yang besar dalam pendobrakan itu.

Karena Titan Annie adalah pelari tercepat maka dia bertugas sebagai pengantar para pendobrak tembok tersebut. Berkat tubuhnya yang tidak terlalu besar membuat Annie tidak mudah terdeteksi oleh pasukan penjaga tembok. Setelah insiden itupun Titan Annie masih suka berlarian dan ulah keduanya kini melibatkan para pasukan pengintai dan sang protagonis Eren Yeager. Ulah Annie makin menjadi-jadi ketika dirinya melawan pasukan pengintai di dalam hutan raksasa dan berimbas pada gugurnya para pasukan pengintai termasuk teman baru Eren. Tentu saja hal itu memiliki pengaruh besar terutama pada ambisi Eren Jaeger untuk membantai semua titan dengan ironi.

Duel antara Female Titan dengan Attack Titan

Terhitung ada dua kali pertarungan yang terjadi antara Titan Annie dengan Titan Eren. Dan kedua pertarungan itu melibatkan emosi yang mendalam bagi Eren Jaeger. Setelah pertarungan itu dapat kita lihat Eren semakin bersikap dewasa dan mulai sedikit paham tentang apa yang terjadi di luar tembok. Pada momen ini Eren berubah dari yang awalnya sebagai bocah naif penuh ambisi menjadi senjata pamungkas pasukan pengintai. Ya dan seharusnya dia juga berterima kasih kepada Annie yang telah mengajarinya ilmu bela diri, karena seperti yang kita tahu Eren menirukan gaya bertarung dari Annie Leonhart.

Annie mengkristal cerita jadi panjang?

Sebelumnya penonton tidak tahu kalau titan shifter itu bisa melakukan teknik pengkristalan pada dirinya sendiri untuk pertahanan. Ini merupakan cara yang cukup efektif untuk membuat jalan cerita makin misterius sekaligus lebih panjang. Karena dengan begitu informasi penting dari negara Marley tidak akan begitu saja diketahui oleh negara Paradis dan membuat pasukan pengintai semakin termotivasi untuk melawan titan.

Bayangkan jika Annie tidak menguasai teknik pengkristalan tersebut bisa jadi AOT cuma ada dua musim saja. Tapi sayangnya itu merupakan hari terakhir penonton untuk melihat aksi dari Annie si titan wanita.

Spoiler aelert!

Related Posts

Comeback Annie Leonhart di Attack on Titan S4

Walaupun pada season final part satu kemarin kita hanya bisa melihat Annie dalam Kristal, itu sudah cukup untuk memberikan tanda kalau Annie masih relevan pada season final ini. Ya benar saja kalau season final part dua nanti resmi dirilis kita akan segera melihat Titan Annie beraksi kembali bersama dengan mantan pasukan pengintai yang dulu pernah menghajarnya.

Ya, Annie yang baru bebas dari pengkristalan harus sekali lagi menggunakan kekuatan Female Titan nya untuk ikut melawan Eren. Sepertinya pada part selanjutnya nanti peran Annie tidak sebesar pada season satu lalu tapi setidaknya Titan Annie masih memberikan dampak yang signifikan terutama terhadap keselamatan anggota aliansi pemburu Founding Titan Eren.

Penutup

Saya sendiri juga heran kenapa juga menulis artikel ini karena pasti semua fans sejati AOT tahu kalau Annie merupakan salah satu karakter penting yang tidak sepele. Tapi saya juga heran mengapa masih ada saja yang menganggap karakter ini tidak memiliki pengaruh terhadap jalan cerita Attack on Titan. Apakah mereka tidak memperhatikan dari awal atau mereka memang cuma penggemar baru yang terkena imbas hype final season? Apapun itu disini saya hanya ingin berbagi saja.

Tinggalkan Balasan