Attack on Titan Final Season: 5 Karakter Ini Diprediksi Mati di Akhir Cerita

Attack on Titan Final Season: 5 Karakter Ini Diprediksi Mati di Akhir Cerita

“jika kamu sudah menonton beberapa episode Attack on Titan Final Season, saya jamin postingan ini bebas spoiler

Anime Attack on Titan Final Season merupakan musim yang paling ditunggu oleh semua fans dan pecinta anime. Di season final ini para fans tak hanya menantikan bagaimana akhir dari cerita AOT itu sendiri. Tetapi juga ingin melihat bagaimana serunya adegan epik yang diadaptasi dari versi manga karya Hajime Isayama tersebut.

Bagi penggemar pastinya sudah paham kalau Attack on Titan itu adalah anime yang cukup sadis. Karena disini, kita akan sering melihat banyak karakter yang tewas baik itu minor atau penting sekalipun.

Mengetahui fakta tersebut pasti beberapa dari kalian sudah ada yang menebak-nebak tentang siapa karakter yang bakal mati di akhir cerita Attack on Titan Final Season ini.

Begitu juga dengan saya yang sudah membuat daftar prediksi karakter yang akan mati di akhir cerita Attack on Titan Final Season.

1. Reiner Braun

Alasan kenapa Reiner masuk dalam daftar ini karena perasaan bersalahnya atas insiden Shiganshina di pulau Paradis. Setelah kepulangannya dari Paradis, Reiner mengalami PTSD yang membuatnya sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Melihat fakta tersebut tentu dapat disimpulkan kalau Reiner sekarang sudah tidak peduli dengan nyawanya sendiri. Dan bukan tidak mungkin jika Reiner rela mengorbankan nyawanya sendiri demi menebus dosa-dosanya.

2. Jean Kirstein

Ini sebenarnya adalah karakter favorit saya sejak season satu, karena Jean adalah karakter dengan pengembangan terbaik. Dari awalnya yang seorang pengecut dan egois, Jean berubah menjadi sosok yang pemberani dan peduli orang lain.

Karena alasan itu juga yang membuat saya memasukan Jean ke daftar ini. Sebab ada kemungkinan kalau, Jean juga akan mengorbankan nyawanya demi teman-temannya.

3. Connie Springer

Bisa dibilang Connie adalah karakter pendamping yang tidak terlalu spesial di AOT. Meskipun karakter ini pernah mengalami kejadian menyedihkan dimana Ibunya sendiri diubah menjadi titan, tetapi tetap saja kehadiran Connie tidak terlalu mencolok.

Saya sebenarnya tidak punya alasan khusus memasukan Connie ke daftar ini. Karena saya memprediksi Connie akan mati cuma berdasarkan feeling saya saja dan tak ada alasan lain lebih dari itu.

4. Eren Jaeger

attack on titan final season

Meski Eren adalah seorang karakter utama, ada beberapa kasus dimana seorang MC mati pada beberapa judul anime. Dan kemungkinan Eren tewas di akhir cerita cukup besar bahkan mencapai presentase 50%.

Sebab karakter ini sudah sangat jauh berbeda dibandinkan awal kemunculannya di season awal dulu. Tapi walaupun Eren sudah banyak berubah, sifatnya yang tidak sayang nyawa sendiri membuatnya dekat dengan kematian.

5. Levi Ackerman

Benar, kamu tidak salah lihat, dan mungkin beberapa dari kalian tidak setuju kalau Levi ada di daftar ini. Karena bagaimana mungkin karakter favorit nomer satu para fans ini bakal menemui ajalnya di season akhir?

Memang cukup wajar jika kamu berpikir demikian dan sebenarnya saya juga sempat tidak ingin memasukannya ke daftar. Tapi “hey”, ini adalah anime adaptasi manga karya Hajime Isayama yang terkenal cukup sulit ditebak.

Maka dari itu segala kemungkinan dapat terjadi tanpa kita duga seperti pada season sebelumnya. Dan juga mengingat performa Kapten Levi sekarang yang tidak sebagus dulu membuat saya ragu dia dapat bertahan di akhir cerita AOT.

Tinggalkan Balasan