Bukan Mikasa, Ini Karakter Wanita Terbaik di AOT

Mikasa Ackerman boleh saja menjadi karakter wanita yang paling populer di Attack on Titan. Tapi untuk karakter wanita terbaik saya rasa karakter ini kurang sesuai disebut begitu.

Karena menurut saya karakter wanita terbaik itu adalah Hange Zoe.

Oke, mungkin beberapa, khususnya pembaca manga kurang setuju. sebab seperti yang kita tahu gender Hange dalam manga cukup simpang siur entah itu dia seorang pria atau wanita karena Hajime Isayama sendiri tidak menentukan apa gendernya. Tapi yang pasti dalam anime dan mayoritas fans menganggap kalau Hange memanglah seorang wanita. Jadi menganggap karakter ini seorang wanita bukanlah suatu kesalahan.

Alasan menganggap Hange Zoe sebagai karakter wanita terbaik adalah sifatnya yang periang tidak seperti Mikasa yang selalu serius dan agak kaku. Tapi karakter periang tidak cuma si Mata Empat karena karakter seperti Shasa dan Connie juga seperti itu dan malah lebih periang.

Tentu saja kamu tidak berpikir saya hanya menilai karakter dari sifatnya saja bukan. Ya, alasan sebenarnya adalah karena karakter ini memiliki banyak sekali kemampuan dan bisa dibilang serba bisa.

Seorang Peneliti Titan

Obsesinya yang tinggi terhadap titan membuat Hange dipercaya untuk melakukan penelitian dan eksperimen terhadap titan. Semua data dan teori tentang titan yang dikemukakannya terbukti telah membuat kegiatan membantai titan lebih mudah dilakukan. Bisa dibayangkan jika di Survey Corps tidak memiliki seorang peneliti titan, sudah pasti akan lebih banyak korban yang berjatuhan.

Related Posts

Penganalisa yang Handal

Dalam urusan detektif juga tidak bisa dianggap remeh meski tidak sehebat Armin Arlert dalam menganalisa sesuatu. Salah satu kemampuan analisa yang pernah ditunjukan Hange adalah saat dia mengungkap dalang pembunuhan Pendeta Nick. Dalam kasus itu Hange langsung menganalisa keadaan sekitar begitu tahu Nick sudah tidak bernyawa. Dan setelah tahu pelakunya adalah polisi militer yang menghalanginya, dia langsung berpura-pura bodoh untuk mengendalikan keadaan.

Interrogator Hebat

Kemampuan untuk menginterogasi demi mengorek informasi musuh sangat hebat. Dengan strateginya, Hange bersama Kapten Levi berhasil membuat si pembunuh Pendeta Nick angkat bicara dan mengungkapkan kebenarannya.

Maju di Garis Depan Tidak Masalah

Sekarang kita bicara soal kemampuan bertarung sang Peneliti Titan. Dengan statusnya dulu sebagai peneliti dan sekaligus pemimpin regu tidak membuat Hange diam dibelakang mengawasi keadaan. Memang soal kemampuan bertarung tidak ada yang sehebat Mikasa atau Levi tetapi Kemampuan Hange dalam bertarung melawan titan juga tidak boleh disepelekan.

Dan kalau kamu seorang pembaca manga maka kamu akan makin yakin dengan hal ini.

Pemimpin yang Cakap

Setelah kematian Erwin Smith, kini posisi Komandan Ke-14 digantikan oleh Hage Zoe.

Sebenarnya bukan karena hanya alasan status sebelumnya sebagai ketua regu yang membuat Hange bisa menggantikan posisi Erwin. Tapi yang membuatnya layak karena dia adalah salah satu orang kepercayaan Erwin dan juga dengan latar belakannya membuat Hange dipercayakan untuk menjadi pemimpin yang bijak. Yah walaupun dalam memimpin, Hange tidak akan segila dan berkarisma tinggi seperti Erwin, paling tidak dia bisa membuat keputusan dan rencana dengan hati-hati.

Penutup

Saya tidak ada masalah jika kamu kurang sependapat dengan yang diatas. Kalaupun kamu punya karakter terbaik versi diri sendiri saya juga tidak akan kontra dengan pendapatmu. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan