You are currently viewing Fakta Denji Sang Protagonis Chainsaw Man [Less Spoiler]

Fakta Denji Sang Protagonis Chainsaw Man [Less Spoiler]

Chainsaw Man adalah serial manga karya Tatsuki Fujimoto yang belakangan ini lagi ramai dibicarakan di kalangan pecinta anime lantaran adaptasi animenya akan dirilis. Yang menarik dari serial ini adalah kisahnya yang mengisahkan tentang remaja setengah iblis yang ikut bergabung dalam Organisasi Pemburu Ibilis milik pemerintah. Di dalam ceritanya selain menyuguhkan pertarungan seru juga dibumbui dengan adegan gore, serta tak ketinggalan ecchi moments yang menegangkan.

Serial ini juga memiliki banyak karakter di dalamnya dan beberapa dari mereka merupakan manusia setengah iblis yang salah satunya adalah Denji si protagonis itu sendiri. Sebagai karakter utama ada beberapa fakta unik tentang Denji yang perlu kamu ketahui dibawah ini.

Related Posts

Denji si protagonis dari jalanan

Pada awalnya Denji adalah seorang anak muda yang mendapat warisah hutang ayahnya dari Yakuza Lambat laun dia mulai melakukan pekerjaan serabutan bersama dengan anjing berama Pochita demi melunasi hutangnya kepada Yakuza. Anjing tersebut merupakan Chainsaw Devil (iblis gergaji mesin) dengan gergaji yang menempel di kepalanya. Seperti namanya, Denji menggunakan Pochita sebagai gergaji mesin untuk melakukan pekerjaan seperti memotong pohon sampai memburu iblis untuk Yakuza.

Tujuan utama Denji yang tidak umum untuk ukuran protagonis Shonen

Kalau kita mendengar tujuan dari seorang protagonis shonen pasti mereka memiliki hal besar yang ingin diraih seperti ingin jadi yang terkuat, menyelamatkan seluruh umat manusia, atau jadi raja bajak laut. Menariknya hal itu tidak berlaku bagi Denji yang tujuan utamanya hanya ingin hidup mapan serba berkecukupan.

Tujuannya itu cukup realistis jika mengingat latar belakang Denji, siapapun yang merasakan kerasnya kehidupan jalanan pasti menganggap kalau tujuan itu layak diperjuangkan. Ini terasa seperti Denji berasal dari serial slice of life daripada action dan menurut saya sendiri ini merupakan hal yang menarik untuk diikuti.

Pemuda pewaris Chainsaw Devil

Setelah Denji terbunuh akibat Yakuza yang dibawah kendali iblis mengkhianatinya. Beruntung Pochita menyelamatkan nyawanya dengan cara menyatu ke tubuh Denji dan menjadi jantungnya. Setelah itu Denji hidup lagi dengan mendapat kemampuan sari Chainsaw Devil, Denji bisa berubah menjadi devil hanya dengan menarik tali starter yang ada di dadanya. Dengan begitu dia akan langsung mengeluarkan sebuah bilah gergaji mesin dari kepala dan kedua lengannya. Sayangnya ketika dalam mode Cahainsaw Man Denji akan kehilangan banyak darah akibat gergaji yang keluar. Untuk itu dia mensiasatinya dengan mengkonsumsi darah lawan dalam pertarungan agar tidak pingsan.

Devil yang penuh empati

Ketika Denji menjadi setengah devil dia mengaku kalau dia sudah merasa tidak memiliki rasa kemanusiaan lagi dan tidak peduli dengan orang-orang disekitarnya. Tapi saat keadaan benar-benar menancam keselamatan orang lain, dia masih memiliki empati. Dia bahkan rela meresikokan nyawanya sendiri demi menyelamatkan orang lain yang terancam nyawanya, yah meskipun tidak semua orang berhasil dia selamatkan.

Kelemahan Denji Chainsaw Man

Hidup serba kekurangan membuat Denji rela melakukan apa saja demi uang. Hal itu diperparah dengan fakta kalau Denji tidak pernah mengenyam pendidikan selama hidupnya sehingga membuatnya buta huruf. Tak berbekal pendidikan dan hidup serba kekurangan tentu saja membuatnya mudah ditipu dan dimanfaatkan orang lain.

Akalnya yang pendek membuatnya terjebak pada posisi sulit yang membahayakan nyawanya sendiri. Bahkan setelah dia bekerja di Biro Pemburu Iblis dia masih saja gampang dimanfaatkan dan dijebak. Jadi dapat disimpulkan kalau kelemahan utama Denji adalah gampang ditipu.

Tinggalkan Balasan