Kamu Sungguh Berpikir Eren AOT Jadi Jahat? Simak ini Dulu

Kamu Sungguh Berpikir Eren AOT Jadi Jahat? Simak ini Dulu

Eren Jaeger merupakan karakter protagonis Attack on titan yang memiliki ambisi besar untuk bisa memusnahkan seluruh titan yang ada di luar tembok. Ironis nya dia sendiri memiliki kekuatan titan yang bisa mengubahnya menjadi salah satu hal yang paling dibencinya itu. dari season pertama sampai menjelang akhir Eren sudah mengalami perkembangan pesat dan seolah olah karakter ini berbeda dengan dirinya di awal cerita.

Ya yang namanya manusia pasti bisa berubah layaknya di kehidupan nyata orang buruk bisa berubah menjadi baik dan sebaliknya. Itu juga yang dialami oleh tokoh utama kita satu ini, dia akhir-akhir ini banyak dibicarakan di kalangan penggemar manga/anime lantaran sifatnya yang berubah total dari tokoh protagonis baik menjadi penjahat paling ditakuti di seluruh dunia AOT.

Kalau dipikir apakah benar Eren ini sudah benar-benar menjadi villain utama di serial ini? Memang ada perdebatan oleh para fans yang menyatakan Eren sudah berubah jadi jahat dan ada pula yang mengatakan sebaliknya. Tapi kali ini saya akan membuat pendapat sendiri dengan menentukan apakah Eren Jaeger sudah layak disebut villain.

Sifat Eren Yeager awal season

Eren awalnya hanya seorang bocah biasa yang ingin keluar dari tembok dan menjelajah dunia, namun itu semua berubah ketika Titan Collosal menyerang. Sejak ibunya kehilangan nyawanya akibat seranga titan tersebut Eren mulai terbakar emosinya hingga memutuskan untuk melenyapkan semua titan agar umat manusia di dalam tembok bisa bebas.

Sejak season pertama sampai ketiga Eren memiliki sifat keras kepala dan cukup naif karena ketidak tahuanya akan kerasnya dinia luar. Dia terus saja berpegang teguh pada ambisinya untuk melenyapkan semua yang mengancam para manusia di dalam tembok. Walaupun dia cukup bersimpati dengan kondisi orang sekitar tetapi dia sangat memprioritaskan orang terdekatnya seperti teman dan keluarga (ini normal sebenarnya). Seperti ketika Titan Eren bertarung dengan Female Titan dia seperti tidak mempedulikan kondisi sekitar dan terus melancarkan serangan membabi buta.

Bertahun-tahun melihat temanya tewas di medan pertempuran membuatnya makin ingin menghentikan ancaman luar itu. Bisa disimpulkan kalau sifat dari Eren Jaeger adalah sangat menyayangi orang terdekatnya dan lumayan agak pendendam.

Related Posts

Eren AOT setelah timeskip

Setelah beberapa tahun berlalu sifat Eren yang mulanya egresif kini berubah drastis menjadi orang dewasa yang kalem, setelah dia belajar banyak dari memori pewaris titan pendahulunya. Dia yang tadinya berpikir dunia itu seindah seperti di buku Armin merasa sangat setelah tahu kaumnya menjadi yang tertindas di negara lain.

Eren Yeager S4 sekilas memang nampak seperti orang lain yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan dirinya di awas season. Hanya saja dia mengetahui ada bahaya yang lebih mengancam daripada titan. Karena memang tujuan Eren Yeager adalah untuk menghilangkan seluruh ancaman dari luar maka tidak ada cara lain baginya untuk bisa menyelesaikan masalah ini secara damai.

Dengan deklarasi yang diserukan oleh negara Marley, Eren Jaeger sudah membulatkan tekadnya untuk memulai Rumbling dan mengakhiri semuanya yang ada di luar tembok.

Kesimpulan

Kalau dilihat dari sudut pandang protagonis dan orang-orang yang ada di dalam tembok mungkin tindakan Eren itu benar menurut mereka karena apa yang dia lakukan demi kebaikan negaranya sendiri. Tapi secara objektif Eren termasuk orang yang jahat karena dia secara tak pandang bulu memusnahkan lebih dari separuh populasi.

Jadi kalau kamu berpikir Eren AOT berubah menjadi Villain itu ada benarnya karena perbuatan yang dia lakukan sangat mengerikan.

Tinggalkan Balasan