Rangking Hashira Terlemah ke Terkuat di Kimetsu no Yaiba

Di dalam manga dan anime Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer ada sebuah Organisasi Pemburu Iblis yang bertujuan untuk memusnahkan seluruh iblis. Di dalam organisasi tersebut anggotanya memiliki tingkatan masing-masing berdasarkan kemampuan mereka. Dan mereka yang merupakan pembasmi iblis terkuat akan mendapatkan gelar Hashira atau juga disebut dengan Pillar.

Hashira hanya terdiri dari 9 anggota aktif yang masing-masing memiliki kemampuan unik tergantung dari teknik pernafasan yang dikuasai. Sebagai pembasmi tingkat tinggi tentu misi yang dijalankan para Hashira bukan misi sembarangan. Karena mereka hanya ditugaskan untuk misi kelas tinggi seperti pengawalan orang penting, melakukan pengintaian di zona musuh dan tentu saja mengatasi para iblis bulannya Muzan.

Tetapi walaupun semua Hashira memiliki kekuatan yang op, kekuatan mereka tidak bisa disama ratakan antara satu sama lain. Kalau kamu perhatikan dengan baik maka akan terlihat jelas perbedaan kekuatan diantara mereka. Perbedaan level kekuatan itu ada supaya jalan cerita menjadi lebih menarik.

Lalu apa kamu penasaran jika perbedaan kekuatan itu diurutkan dari terlemah hingga ke yang terkuat? dan apakah Pillar favoritmu menduduki peringkat satu sebagai Hashira terkuat? Oke tanpa panjang lebar lagi saya persembahkan rangking Pillar terlemah ke yang terkuat di bawah ini.

9. SHINOBU KOCHO

Shinobu adalah seorang Pillar wanita yang selalu berpura-pura bersikap ramah dan sabar padahal sebenarnya dia adalah orang yang temperamental. Dia bersikap seperti itu bukan karena alasan ngetroll tetapi terinspirasi ingin seperti mendiang kakaknya bernama Kanae Kocho sang Pillar Bunga. Meski kakaknya dulu adalah Pillar Bunga, tidak membuat Shinbou otomatis menguasai teknik itu dan dia malah menguasai Teknik Pernafasan Serangga untuk menjadi Hashira.

Kocho bisa jadi yang terlemah karena dalam hal bertarung dia tidak terlalu istimewa baik segi serangan maupun pertahanan. Bahkan sebagai seorang pembasmi iblis yang minimal harus bisa menebas kepala iblis, Shinbou tidak bisa melakukan itu. Dan bahkan dia menggunakan sebuah pedang khusus yang hanya ujungnya saja yang dibuat tajam.

Meski Shinobu dinobatkan sebagai Hashira terlemah namun kalau list ini merupakan rangking berdasarkan tingkat kejeniusan maka Shinobu saya tempatkan di posisi satu. Ini karena ia sangat ahli dalam meracik berbagai macam ramuan seperti contohnya racun khusus untuk membunuh iblis. Racun racikan Shinbou sangat dia andalkan untuk mengalahkan iblis dan menutupi kekurangan teknik bertarungnya. Dan hebatnya lagi dia bisa menggonta-ganti racikan racun sesuai kebutuhan di tengah pertarungan dengan musuh. Bahkan racunya tersebut juga bisa melumpuhkan iblis bulan atas yang terkenal akan ketahananya.

8. TENGEN UZUI

Selanjutnya ada Tengen Uzui sang Pillar Suara sekaligus seorang Shinobi. Sebagai seorang ninja penampilan karakter ini cukup kontra karena lihat saja dandanannya yang heboh sangat bertolak belakang dengan konsep shinobi. Dari tampilanya saja cukup bisa ditebak kalau Uzui merupakan karakter yang arogan, bahkan kepada juniornya dia sering bersikap merendahkan mereka.

Hashira dengan tubuh lumayan bongsor ini tidak boleh diremehkan dalam pertarungan sebab seranganya cukup cepat dan sangat akurat. Dia bahkan bisa menghindari berbagai macam serangan tak terduga dari seorang iblis bulan atas. Mendaratkan serangan ke tubuh Tengen saja sudah berat ditambah lagi dengan pertahananya yang tinggi membuat musuh bisa kewalahan melawanya.

Ya, memang kalau urusan teknik bertarung Pillar ini salah satu yang terbaik tetapi dia tidak memiliki kemampuan serangan yang spesial. Kemampuan Pernafasan Suara yang dimilikinya tidak dapat berbuat banyak ketika melakukan serangan kepada musuh. Tetapi kemampuan ini sangat berguna untuk mendeteksi atau melacak keberadaan musuh.

7. MITSURI KANROJI

Kanroji merupakan Hashira wanita kedua yang diperkenalkan di seri ini, penampilanya sangat kontras dengan rambut pink bergradasi hijau. Mitsuri merupakan seorang Pillar Cinta yang suka memuji siapapun pria yang dianggapnya menarik. Motivasinya untuk bergabung menjadi seorang Pillar juga agak nyleneh yakni supaya bisa mendapat pasangan hidup. Disebabkan ditempat asalnya dulu Kanroji kesusahan mendapat jodoh karena penampilannya yang dianggap aneh.

Meski penampilan dan sifatnya agak meragukan untuk seorang Pillar, tetapi dia cukup handal dalam menggunakan pedang. Tetapi bukan pedang biasa yang dia gunakan melainkan pedang Nichirin khusus berbahan metal super lentur dan berukuran sangat panjang. Pedangnya itu lebih layak disebut cambuk karena bentuk dan cara penggunaanya.

Walaupun Kanroji menggunakan pedang seperti itu dia tidak pernah merasa kesulitan sebaliknya Kanroji malah mendapat banyak keuntungan. Dengan dipadukan dengan Teknik Pernafasan Cinta seranganya cukup susah diprediksi dan memiliki kecepatan yang tinggi. Ditambah lagi kekuatan fisik Mitsuri yang dua kali lipat diatas manusia normal membuatnya dapat menahan bebagai macam serangan. Berhubung disini hanya ada dua Pillar wanita saja maka secara teknis membuat Kanroji menjadi seorang Hashira wanita terkuat.

Related Posts

6. OBANAI IGURO

Berikutnya ada sang Pillar Ular Obanai, secara tampilan karakter ini lebih seperti karakter villain dibandingkan pendamping protagonist. Penampilanya yang misterius dengan mengalungkan seekor ular putih di leherhnya cukup mengintimidasi baik di kalangan pemburu iblis maupun para iblis. Obanai memiliki sifat yang taat aturan terlebih lagi di Organisasi Pemburu Iblis, dia akan melawan siapa saja yang tidak menghormati pemimpin organisasi.

Secara kemampuan, Obanai mengandalkan Teknik Pernafasan Ular yang lincah dan mematikan. Serangan tebasan pedangnya bahkan bisa berbelok layaknya seekor ular yang menerjang mangsanya. Dan seperti namanya, teknik yang digunakan Obanai semuanya mengadopsi gerakan-gerakan ular yang licik.

Tapi meski penampilan dan sikapnya yang agak kejam ternyata Obanai adalah orang yang penyayang dan penuh perhatian. Ini dia perlihatkan ketika bersama Mitsuri. Dan Hashira ini merupakan salah satu orang yang masa kecilnya cukup tragis sehingga membuatnya menjadi seperti sekarang.

5. MUICHIRO TOKITO

Muichiro merupakan seorang Pillar Kabut di Organisasi Pembasmi Iblis. Dia merupakan Hashira yang paling muda diantara yang lainya. Meski terbilang muda Muichiro memiliki sikap yang sangat dewasa dan cenderung kaku. Karena dalam setiap misi Tokito tidak pernah melibatkan emosinya sebab menurutnya hal itu sia-sia dan akan menghambatnya.

Yang menarik dari Pillar ini adalah dia ternyata keturunan asli dari sang pengguna nafas matahari. Tetapi sayangnya Muichiro tidak bisa menguasai pernafasan matahari dan sebagai gantinya dia menguasai pernafasan kabut dan menjadi Pillar Kabut. Tetapi bukan berarti dia lemah, karena tekniknya itu terbukti kuat untuk mengatasi iblis bulan atas sekalipun. Dan juga meski diusianya yang sangat muda Muichiro memiliki ketahanan fisik yang luar biasa bahkan bisa lebih kuat dibanding dengan orang yang lebih tua darinya.

4. KYOJURO RENGOKU

Kyojuro adalah Pillar Api yang menjadi salah satu bintang utama di dalam movie Kimetsu no Yaiba “Mugen Train”. Rengoku merupakan Hashira yang sangat ramah kepada para juniornya bahkan dia bersedia menjadi guru untuk Tanjiro. Layaknya api, Rengoku juga memiliki semangat yang berapi-api bahkan ketika dihadapkan pada situasi genting sekalipun dia tidak kehilangan semangatnya.

Soal kemampuan Pillar ini tidak perlu diragukan kemampuanya karena dia menguasai teknik pernafasan api yang merupakan salah satu yang terkuat di seri ini. Serangn api Kyojuro sangat ditakuti para iblis karena tarian apinya bisa dengan mudah membakar apa saja yang ada di depanya. Dia juga merupakan tandingan yang tangguh untuk iblis bulan atas meski tidak dalam kemampuan terbaiknya. Kyojuro juga merupakan Pillar terbaik karena dia memperiotaskan orang lain daripada dirinya sendiri.

3. GIYU TOMIOKA

Giyu merupakan Pillar Air yang juga merupakan anak didik dari Sakonji Urokodaki. Mungkin sebagian “anime only fan” menganggap kalau Giyu itu adalah Hashira terkuat tetapi kalau kita lihat di dalam manganya Giyu tidaklah sekuat itu. serta dengan alasan tertentu Tomioka sering dianggap sebagai Pillar yang paling nggak niat jadi Pillar. Tapi tetap saja walau nggak niat, Giyu masih menjadi Hashira yang paling ditakuti di seri ini.

Kemampuan teknik pernafasan airnya merupakan yang tertinggi berkat dilatih oleh mantan Pillar Air Urokodaki. Kemampuan tingkat tingginya sudah terbukti dari waktu ke waktu bahkan dia bisa dengan mudah mengalahkan iblis bulan bawah hanya dengan sekali tebasan. Selain itu Giyu juga menciptakan bentuk kesebelas pernafasan air yang dinamai “Dead Calm” ketika digunakan Giyu akan memasuki keadaan yang sangat tenanga bagaikan air. Kemudian dia akan membelokan, menangkis dan memotong setiap serangan yang masuk dengan kecepatan super kilat.

2. SANEMI SHINAZUGAWA

Pillar ini adalah kakak dari Genya Shinazugawa. Sifat dari Sanemi ini cukup dibenci banyak orang karena dia dikenal sebagai orang yang keras, egois dan sangat mudah marah. Tapi ada alasan tersendiri mengapa Pillar Angin ini bersikap seperti itu salah satunya karena dia tidak ingin orang lain ikut campur masalahnya supaya tidak terluka. Selain itu dia merupakan salah satu pillar yang sangat dibenci Tanjiro karena sifatnya tersebut.

Sanemi juga termasuk orang yang memiliki darah langka yang sangat memikat para iblis tetapi dia tidak menyembunyikan fakta tersebut. Malahan dia sering menggunakan darahnya untuk memancing keluar para iblis yang bersembunyi kemudian Sanemi akan melancarkan serangan yang brutal. Yang menarik dari tubuh Sanemi lainya adalah ketahanannya yang super kuat karena dia mampu bertahan dari tebasan mematikan.

Berkat teknik pernafasan anginya Sanemi memiliki serangan yang sangat cepat dan destruktif seperti badai. Dia bisa melancarkan serangan secepat kilat dengan durasi yang sangat lama berkat stamina yang dimilikinya. Berkat ketahanan, serangan dan stamina yang tinggi membuat iblis tidak berkutik jika menghadapi Sanemi.

1. GYOMEI HIMEJIMA

Akhirnya gelar Hashira terkuat jatuh pada Gyomei Himejima sang Pillar Batu. Jika Muichiro adalah yang termuda maka sebaliknya Gyomei adalah Pillar tertua diantara yang lain. Fakta bahwa Gyomei adalah seorang penyandang tuna netra tidak membuatnya patah semangat dalam menjalani hidup. Berkat semangat hidupnya yang tinggi membuat Gyomei menjadi seorang Pillar yang sangat kuat sekaligus bijak.

Dalam bertarung Himejima mengandalkan senjata khusus yang hanya dia sendiri yang bisa memakainya. Meski dia buta tetapi dia masih bisa mendeteksi dan melihat pergerakan lawan lewat indra lain berkat latihan berat yang dilakukanya. Hashira Batu berbadan besar ini tidak membuat pergerakanya menjadi lambat dan berat bahkan sebaliknya kecepatan yang dimiliki Gyomei sangat tinggi sehingga membuat lawanya tidak punya kesempatan untuk menghindar.

Dengan kombinasi teknik pernafasan batu dan senjata spesialnya membuat serangan-serangan yang dilancarkan Gyomei sangat susah untuk diprediksi. Belum lagi daya rusak seranganya yang bagaikan batu membuat siapapun takut menghadapinya.

Penutup

Itulah tadi daftar rangking Hashira terkuat yang ada di Kimetsu no Yaiba, jika kamu punya rangking versi sendiri bisa kamu share saja di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

This Post Has 2 Comments

  1. ezakun.id

    Saya setuju dengan Gyomei di urutan pertama, meskipun saya lebih suka si kalem Giyu Tomioka.

  2. maniak2d

    iya bener soalnya ini rangking kekuatan, tapi kalau ini soal rangking siapa yang paling keren pasti Giyu nomoer 1 hehehe, thanks udah mampir.

Tinggalkan Balasan