Hinjaku Hinjaku! Inilah 9 Stand Terlemah di JOJO Part 3

“daftar Stand terlemah di JOJO”

Tak bisa dipungkiri, Stand merupakan daya tarik utama dalam serial anime dan manga JOJO’s Bizarre Adventure. Karena konsep kekuatan yang mulai diperkenalkan pada part ketiga ini membuat cerita menjadi makin unik dan seru.

Stand sendiri adalah perwujudan dari energi kehidupan atau makhluk hidup dan memiliki kemampuan spesial yang berbeda satu sama lain.

Dan tentu saja dengan adanya perbedaan kemampuan membuat beberapa Stand tampak terlihat lemah dibandingkan stand lain tergantung dari sudut pandang yang dilihat. Ini dikarenakan ada beberapa Stand yang memiliki kemampuan mematikan namun tidak memiliki fisik yang kuat dan sebaliknya.

Nah, untuk sekarang ini saya akan membuat daftar tentang Stand JOJO part 3 yang dianggap paling lemah. Tapi perlu diingat ini adalah daftar dalam artian lebih condong pada level kekuatan serang dan pertahanan Stand. Jadi tidak serta merta membuat Stand yang masuk di daftar ini tidak berguna, dan malah ada beberapa Stand yang sebenarnya sangat mematikan.

Ok, tanpa basa-basi lagi silahkan lihat-lihat daftar Stand terlemah di JOJO berikut ini.

9. Hermit Purple

Hermit Purple milik Joseph Joestar merupakan Stand support yang sangat membantu perjalanan kelompok Stardust Crusaders. Stand yang berbentuk tanaman rambat ini memiliki kemampuan yang unik seperti bisa melacak keberadaan DIO dan dapat dialiri dengan Hamon.

Selain itu Hermit Purple juga dapat digunakan untuk menyerang dan betahan ketika menghadapi musuh. Meski Stand ini tidak memberikan efek serangan yang berarti terhadapa musuhnya. Berkat Joseph sang pengguna yang memiliki kecerdikan tinggi membuat stand ini tidak terlalu terlihat lemah.

8. Dark Blue Moon

Pengguna Dark Blue Moon adalah Tennile, Ini merupakan tipe Stand petarung yang kekuatanya meningkat jika digunakan di dalam air. Stand ini sangat mengandalkan air, dengan cara menceburkan mangsanya ke dalam air, Dark Blue Moon langsung menerjang dengan serangan brutal.

Meski terdengar kuat, nyatanya Stand ini tidak bisa berkutik ketika berhadapan dengan Star Platinum milik Jotaro Kujo. Karena walaupun Jotaro sudah diceburkan ke dalam air, dan bahkan sempat diserang secara membabi buta. kemampuan Dark Blue Moon masih tidak ada apa-apanya dan malah menjadi bulan-bulanan Star Platinum di dalam air.

Related Posts

7. Emperor

Hol Horse adalah si pengguna Stand Emperor dan merupakan orang ceroboh yang cukup konyol di seri ini. Tapi apakah standnya juga memiliki kemampuan konyol layaknya Hol Hosrse? Sepertinya tidak demikian, karena Emperor adalah Stand berwujud pistol yang memiliki serangan cukup fatal bila musuh terkena tembakanya.

Tapi walaupun begitu stand Emperor termasuk Stand yang lemah, sebab Emperor seranganya terbatas dan memiliki banyak celah. Dan ini terbukti ketika dia melawan Silver Chariot yang memiliki kecepatan tinggi, membuat peluru Emperor jadi tidak berguna.

6. Empress

Selanjutnya adalah Empress dengan penggunanya bernama Nena. Ini merupakan Stand yang cukup tricky, karena untuk mengaktifkan Stand ini si pengguna harus bisa mendekati musuhnya supaya bisa mencipratkan sedikit darahnya. Jika tindakan tersebut berhasil maka Empress akan mulai tumbuh di anggota badan yang terkena darah tadi dan lama kelamaan akan menjadi makin besar dan bisa membunuh di si target.

Tapi ya, bahkan kalau sampai tumbuh menjadi besar pun Stand ini bukan ancaman yang serius, “setidaknya bagi pengguna Stand tipe petarung”. Karena Hrmit Purple milik Joseph yang notabene tidak punya kemampuan bertarung yang tinggi mampu mengalahkan Empress. Bayangkan jika targetnya adalah Polnaref atau Jotaro, sudah pasti Empress bakal mati sekali terkena serangan mereka.

5. Bastet

Stand terlemah di JOJO selanjutnya adalah milik Mariah, Bastet memiliki wujud seperti outlet listrik yang bila disentuh maka orang tersebut akan memiliki kemampuan magnet. Tapi bukan kekuatan magnet seperti “Magneto” di “X-men”, justru efek magnet yang didapat akan merugikan si penerima tadi. Efek magnet tersebut cuma membuat si penerima menjadi magnet yang bisa menarik berbagai benda logam.

Efek magnet tersebut akan menjadi lebih kuat lama kelamaan sehingga dapat menarik benda yang lebih besar dan mencelakai orang itu.

Mendengar kemampuan Bastet seperti itu tentu tak salah jika Stand ini termasuk lemah. Apalagi dengan bentuknya yang seperti outlet listrik membuat peluang orang menyentuh stand ini menjadi cukup kecil kecuali orang tersebut ceroboh seperti Joseph Joestar.

4. Ebony Devil

Si pengguna Devo, biasa menggunakan Ebony Devil untuk menjebak lawanya. Dengan bentuk seperti boneka kecil, Stand ini dapat menyayat musuhnya. Karena Ebony Devil tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk menghadapi lawanya secara langsung maka Devo lebih sering menggunakanya untuk mengintai sasaran sebelum menyerang mereka.

Berhubung Stand ini sangat bergantung kepada keahlian si pengguna untuk membuat jebakan. Maka apabila musuh Ebony Devil dapat lolos dari jebakan stand ini bisa menjadi sasaran empuk musuh. Karena tidak ada yang bisa diharapkan dari Stand ini baik itu kekuatan, pertahanan atau mobilitas semuanya rendah.

3. Thoth

Merupakan Stand milik Boingo berwujud buku komik, yang bisa meramalkan masa depan dengan menampilkan adegan pada lembaran buku tersebut. Sebenarnya Stand ini bisa memprediksi masa depan dengan sempurna bila yang diramal adalah orang biasa.

Tapi bila yang diramal adalah pengguna Stand yang memiliki kekuatan diatas rata-rata, maka ramalan Thoth menjadi tidak akurat. Dan bukanya kemenangan yang didapat, ramalan salah malah bisa mencelakai diri sendiri dan berujung komedi.

2. Khnum

Oingo si pengguna adalah kakak Boingo dan merupakan orang yang tidak bisa diandalkan. Tidak jauh dengan penggunanya, Khnum memiliki kemampuan yang mengecewakan. Bagaimana tidak, kemampuan Stand ini cuma bisa mengubah bentuk fisik Oinggo yang nantinya dapat digunakan untuk menyamar dan menyusup ke dalam kelompok musuh.

Itu pun cuma bisa digunakan untuk mengubah wajahnya saja sedangkan tubuh, bahkan rambut Oingo pun tidak berubah. Karena kemampuan Stand ini penggunanya malah menjadi sering ketiban sial, bahkan dengan bantuan Thoth sekalipun tetap saja tidak ada hasil yang didapat selain komedi.

1. Stand Holy Kujo

Holy Kujo adalah salah satu contoh pengguna Stand yang tidak bisa mengendalikan Stan-nya sendiri. Bahkan dia malah menjadi korban dari hal tersebut yang mengakibatkan kesehatannya menurun drastis. Keadaan itu juga yang membuat Joseph Joestar, Jotaro dan teman temanya pergi ke negara Mesir untuk menghentikan reaksi Stand tersebut dengan cara mengalahkan DIO.

Tidak ada kemampuan lain selain membuat Holy Kujo sengsara, itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan tentang Stand ini. Karena memang kekuatan Stand perlu diimbangi dengan mental pengguna yang tinggi supaya dapat mengontrolnya. Apabila tidak, maka si pengguna tersebut bisa kehilangan nyawanya sendiri jika tidak ditangani.

Tinggalkan Balasan