Jangan Terlewat! 9 Anime Paling Wajib Ditunggu di Tahun 2021

Jangan Terlewat! 9 Anime Paling Wajib Ditunggu di Tahun 2021

Awal tahun memang menjadi waktu yang pas untuk membuat daftar checklist anime yang akan ditonton.

Tapi pertanyaannya adalah, manakah dari sekian banyaknya anime diluar sana yang akan, atau layak untuk kita tunggu kehadiranya?.

Tenang saja kamu tidak perlu pusing-pusing mencari kesana kemari tentang rekomendasi anime 2021 yang wajib ditunggu. Karena kamu cukup scroll postingan di bawah ini supaya memudahkan kamu untuk memilih anime mana yang mau kamu antisipasi di tahun ini.

Baiklah tanpa perlu basa-basi lagi silahkan lihat rekomendasinya.

 

1. Shaman King

Mungkin sebagian dari kamu sudah lupa atau malah belum tahu tentang Shaman King sama sekali. Yap, wajar memang, sebab ini tergolong anime yang cukup berumur karena pertama rilis di tahun 2001. Dan untuk versi rilis tahun 2021 ini merupakan seri reboot dengan peningkatan disana-sini terutama dari segi grafisnya.

Anime ini bercerita tentang seseorang bernama “Asakura Yoh” seorang Shaman yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang mati. Dengan kekuatannya itu Yoh berencana untuk mengubah dunia. Tapi untuk melakukannya dia harus bisa menjadi seorang Shaman King dengan cara memenangkan turnamen Shaman yang digelar 500 tahun sekali.

Tanggal rilis    : April 2021

Studio              : Bridge Studio

 

2. Cells at Work! Code Black

Ini merupakan spin off dari serial anime dan manga Cells at Work, dan boleh dibilang ini adalah seri dewasa dari anime tersebut. Untuk konsep anime seri originalnya sendiri cukup unik dimana mengisahkan tentang kehidupan di dalam tubuh manusia. Sedangkan karakternya adalah wujud penggambaran dari sel-sel yang ada di dalam tubuh manusia.

Tidak berbeda dengan seri original, di Code Black mengusung konsep yang serupa. Namun perbedaanya adalah jika di versi original karakter digambarkan dengan desain imut nan lucu maka untuk versi Code Black karakter digambarkan dengan style anime action yang keren dan serius.

Serta akan ditampilkan dengan adegan aksi yang epik ketika para karakter menjalankan tugas sehari-hari. Tentu saja ini merupakan varian cocok bagi kamu pecinta genre action yang suka menampilkan adegan pertarungan dengan banyak pertumpahan darah.

Tanggal rilis    : Januari 2021

Studio              : LIDENFILMS

 

3. Bleach Season 17

Kabar baik! Kabar baik bagi kalian penggemar serial anime Bleach, karena masih memiliki kesempatan untuk melihat kelanjutan kisah petualangan Ichigo Kurosaki. Setelah terbengkalai selama beberapa tahun ketika anime ini sempat dinyatakan tamat pastinya membuat fans kangen dengan serial ini. Karena anime ini masuk dalam jajaran anime ikonik setara dengan Naruto yang juga sudah selesai kisahnya beberapa tahun lalu.

Ya benar, ini bukan seri reboot melainkan benar-benar season kelanjutan dari season 16 kemarin. Karena anime ini nantianya akan mengangkat kisah arc “Thousand Year Blood War” yang sudah diceritakan dalam manga jilid ke 55-74. Hal ini pasti membuat fans sejati Bleach sudah tidak sabar dengan kisah kelanjutan anime ini dan mungkin berharap bisa menontonnya sekarang juga.

Tanggal rilis    : Maret 2021

Studio              :

 

4. The Way of House Husband

Kamu penggemar genre slice of life? Jika iya maka kamu layak menunggu anime satu ini. The Way of House Husband atau dalam versi jepang disebut dengan “Gokushufudo”.

Serial ini mengisahkan tentang seorang mantan bos Yakuza bernama Tatsu dan dijuluki sebagai “Naga Abadi”. Tatsu pensiun dari dunia kriminal demi menjadi seorang suami rumah tangga biasa, sehingga dia bisa mendukung istrinya. Dalam menjalani kesehariannya Tatsu dihadapkan dengan pekerjaan mengurus masalah rumah tangga yang dibumbui dengan komedi.

Tentu saja dengan kepribadian dan penampilan sang tokoh utama yang mengintimidasi membuatnya sangat kontra dengan kegiatan barunya.

Untuk versi manga-nya saja sudah terjual sebanyak 1,2 juta kopi per Desember 2019. Dengan begini sepertinya bisa membuat kamu yakin kalau versi adaptasi anime ini bakal menghibur hari-harimu.

Tanggal rilis    : 2021

Studio             : J.C.Staff

 

5. Evangelion 3.0+1.0 Thrice Upon a Time

Ini adalah film keempat dan terakhir dalam Rebuild of Evangelion tetralogy, berdasarkan serial anime Neon Genesis Evangelion. Sebenarnya film ini sudah dijadwalkan akan rilis pada tahun 2020 lalu namun karena adanya pandemi maka film ini diundur perilisannya menjadi tahun 2021.

Bagi kamu yang tidak familiar dengan anime ini. Neon Genesis Evangelion adalah seri manga dan anime bergenre drama psikologi dimana mengisahkan tentang seorang anak bernama Shinji Ikari. Shinji direkrut oleh sebuah organisasi militer pelindung bumi untuk menjadi seorang pilot mecha bernama Evangelion untuk melawan monster yang dijuluki sebagai Angel.

Tanggal rilis     : Januari 2021

Studio               : Khara

 

6. SK8 the Infinity

Anime ini sangat direkomendasikan bagi kamu penggemar genre sport khususnya skateboard. Protagonis utama yaitu Reki adalah seorang pelajar SMA yang sangat menyukai olahraga skateboard. Suatu hari Reki mengikuti perlombaan skateboard bernama “S” yang berlokasi di sebuah tambang terbengkalai.

Yang unik disini adalah pada karakter anime itu sendiri. Disini kamu akan menemui berbagai karakter yang unik untuk sebuah perlombaan skateboard. Karena tidak hanya menghadirkan persaingan sengit antar skater tetapi juga menampilkan berbagai macam tokoh seperti karakter dengan kecerdasan buatan.

Tanggal rilis      : Januari 2021

Studio                : Bones

 

7. The Rising of the Shield Hero Season 2

Bagi kamu yang belum nonton “The Rising of the Shield Hero” sepertinya sekarang adalah waktu yang pas untuk menonton season 1 nya. Terlebih lagi bagi kalian yang menggemari genre isekai, ini merupakan anime yang layak ditonton.

Anime ini mengisahkan tentang seseorang dari empat orang yang terlempar ke dunia lain, tepatnya ke Kerajaan Melomarc. Empat orang tersebut adalah Naofumi, Motoyasu, Itsuki, dan Ren yang ternyata masing-masing juga berasal dari dunia yang berbeda.

Nantinya cerita akan berkisah tentang seputar kerjasama antara Naofumi dengan tiga orang tersebut. Karena empat orang itu masing masing dibekali dengan senjata serta kemampuan yang berbeda. Dengan mengandalkan keahlian masing-masing anggota mereka siap melawan monster yang menhadang jalan mereka.

Tanggal rilis      : 2021

Studio                : Kinema Citrus DR Movie

 

8. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2

Seperti yang kamu duga dari gambar diatas tidak salah lagi kalau ini merupakan salah satu anime bergenre isekai. Tapi bukan isekai biasa yang tokoh utamanya memiliki paras cantik atau tampan, sebab tokoh utama disini adalah sebuah slime. Ya, benar slime yang digambarkan sebagai gumpalan lembek dan sering dijadikan monster kelas bawah di beberapa game RPG ini adalah seorang MC bernama Satoru Mikami.

Meski menjadi sebuah slime sederhana sang protagonist memiliki kemampuan yang sangat aneh tapi kuat yang membuat beberapa momen menjadi kejutan.

Tanggal rilis      : Januari 2021

Studio                : Eight Bit

 

9. My Hero Academia Season 5

Kisah Deku dan kawan-kawan berlanjut tahuni ini di My Hero Academia Season 5. Musim ini nantinya akan dibuka latihan bersama antara murid UA High School 1-A dan 1-B. bagi kamu penggemar MHA pastinya sudah tidak sabar lagi ingin menyaksikan kelanjutan dari musim 4 kemarin.

Mungkin bagi sebagian yang tidak tahu dengan anime ini. Ini adalah serial yagn mengisahkan tentang sekolah superhero dimana anak-anak berbakat dilatih untuk menjadi pahlawan professional. Seperti yang kamu bayangkan, ini merupakan salah satu anime superpower dimana memiliki adegan pertarungan yang epik dan seru.

Tanggal rilis      : Maret 2021

Studio                : Bones

This Post Has One Comment

  1. Noname

    Attack on titan gak ada?

Tinggalkan Balasan