Jarang Disadari, 4 Kemampuan Tanjiro ini Tidak Dimiliki Para Hashira

Salah satu hal menarik yang ada di anime dan manga Kimetsu no Yaiba adalah kehadiran para Pillar atau disebut juga dengan Hashira.

Diceritakan, Hashira merupakan 9 orang pilihan terkuat yang ada di dalam organisasi Pembasmi Iblis. Mereka ini dibekali dengan kemampuan pernafasan yang beragam mulai dari air sampai batu. Dan tugas utama mereka adalah menjalankan misi penting berbahaya tingkat tinggi yang tidak biasa dilakukan pembasmi iblis biasa.

Kemampuan Hashira yang setara dengan Iblis Bulan membuat mereka sangat dihormati di dalam organisasi dan sangat ditakuti di kalangan para iblis kelas kroco.

Para Pillar memang memiliki kekuatan yang luar biasa tinggi. Tetapi selama saya mengikuti seri manga Demon Slayer sampai tamat, saya menemukan ada beberapa bakat Kamado Tanjiro yang tidak dimiliki oleh para Hashira.

Ya, meski Tanjiro merupakan Pemburu Iblis rekrutan baru yang sering mengalami keadaan terdesak. Nyatanya dia memiliki 4 kemampuan yang bahkan tidak bisa dipelajari oleh seorang Pillar sekalipun.

Dan 4 kemampuan itu antara lain:

Penciuman Ultra Sensitif

Organ penciuman Tanjiro merupakan salah satu kemampuan yang paling berguna bagi dirinya untuk bertahan hidup. Karena ini merupakan bakat alaminya, tentu dia sudah mahir memanfaatkan hidungnya jauh sebelum menjadi seorang pemburu iblis. Tapi bukan hanya dapat digunakan untuk mendeteksi lawan dan mengendus seperti anjing pelacak saja.

Kemampuan penciumanya itu masih dapat Tanjiro kembangkan tingkat sensitifitasnya sehingga dia dapat memunculkan sebuah garis yang terhubung antara leher iblis dan pedangnya. Meski ini sangat efektif untuk melawan iblis kelas kroco tapi ketika digunakan untuk melawan Iblis Bulan kemampuan ini jadi agak kurang guna.

Related Posts

Kepala Sekeras Batu

Dalam urusan sundul menyundul Tanjiro adalah juaranya, karena Tanjiro diberkahi dengan jidat yang kerasnya bukan main. Sundulan Tanjiro sudah terbukti memiliki efek serang yang tinggi. Karena dengan sundulanya itu dia mampu membuat orang ataupun iblis sekailipun merasa kesakitan.

Kepala Inosuke saja sampai dibuat berdarah oleh Tanjiro ketika adu kepala padahal Inosuke waktu itu mengenakan topeng babi yang seharusnya bisa meredam efek benturannya. Dan yang paling memorable adalah ketika sang Pillar Angin yaitu Sanemi Shinazugawa merasa kesakitan setelah terkena sundulan Taniro yang kala itu sedang marah.

Pernafasan Matahari

Kemampuan paling hebat Tanjiro adalah dia merupakan orang pewaris teknik Pernafasan Matahari. Teknik ini merupakan dasar dari seluruh teknik pernafasan yang ada, karena tercipta dari seorang pengguna teknik pernafasan pertama. Dan orang pilihan ini merupakan orang yang paling mungkin untuk mengalahkan kekuatan Kibutsuji Muzan si raja iblis.

Kalau dilihat sekilas memang teknik pernafasan matahari sedikit mirip dengan pernafasan api karena memiliki efek yang panas dan membakar. Kalau kamu ingat pada waktu Tanjiro melawan iblis bulan bernama Rui dia pernah mengeluarkan teknik serangan berapi-api yang dinamai Hinokami Kagura. Walaupun teknik ini seperi pernafasan api, nyatanya Hinokami Kagura merupakan salah satu jurus pernafasan matahari.

Hati yang Bersih

Seperti yang kita tahu karakter Tanjiro merupakan orang yang sangat baik dan selalu mempedulikan orang lain di sekitarnya. Hal ini membuat karakter ini sangat disukai banyak orang karena sifatnya itu.

Bahkan semua provokasi yang dilontarkan Inosuke “selain salah sebut nama” tidak pernah sekalipun membuat tanjiro geram dan malah ditanggapi balik dengan sikap positif. Hal ini menunjukan betapa murninya hati Tanjiro.

Memang ini kurang bisa disebut kemampuan. Tetapi sebenarnya tanjiro bisa memiliki sifat seperti ini bukan semata-mata karena bawaan lahir. Dia sebenarnya mendapat sifat ini dari ayahnya setelah terisnpirasi dari suatu kejadian yang dialami Tanjiro dan ayahnya. Dan juga bersikap baik kepada orang lain merupakan salah satu kekuatan karena dapat menciptakan ikatan yang kuat dengan orang lain sehingga bisa meringankan masalah.

Kesimpulan

Meski para Pillar tidak ada yang memiliki kemampuan diatas tetapi semua Pillar juga memiliki kemampuan khusus masing-masing yang tidak dimiliki orang lain. Jadi meskipun Hashira tidak menguasai kelebihan diatas pun mereka masih memiliki skill dan teknik tingkat tinggi yang jauh melebihi Tanjiro.

Tinggalkan Balasan