JOJO: 4 Stand yang Hampir Menewaskan Jotaro Kujo

JOJO: 4 Stand yang Hampir Menewaskan Jotaro Kujo

Jotaro Kujo merupakan salah satu protagonis yang ada di serial manga dan anime Jojo’s Bizarre Adventure.

Dia merupakan Joestar paling ikonik serta karakter ini sangat sering muncul di dalam meme.

Dalam urusan kekuatan, Jotaro merupakan salah satu Joestar terkuat. Karena selain dibekali fisik yang mumpuni dia juga memiliki stand yang di beri nama Star Platinum.

Star Platinum sendiri juga merupakan stand petarung dengan daya rusak yang luar biasa. Dan juga stand ini masih dibekali kemampuan khusus untuk menghentikan waktu meski dengan durasi yang singkat.

Dalam penampilanya, Jotaro Kujo telah banyak melawan musuh-musuh kuat dan semuanya berakhir dengan kemenangan dia. Tapi walaupun selalu menang nyatanya cucu dari Joseph Joestar ini pernah beberapa kali hampir tewas oleh stand lawan.

Lalu stand apa saja yang pernah membuatnya tewas?

Berikut 4 stand yang saya maksud.

4.  Za Warudo

Za Warudo atau The World merupakan stand petarung kelas tinggi yang dapat menghentikan waktu lebih dari 5 detik.

Pengguna Stand ini merupakan tokoh antagonis utama dalam JJBA part 3 yakni DIO. Selain dibekali dengan Stand, DIO juga merupakan sesosok vampir yang memiliki kekuatan di atas manusia normal.

Meski kemenangan diraih oleh Jotaro Kujo, nyatanya Za Warudo berkali-kali membuatnya hampir menemui ajalnya. Dan karena melawan stand inilah, Jojo bertopi itu sampai membangkitkan plot armor kemampuan Time Stop Star Platinum.

Dengan cuma memanfaatkan Time Stop selama 2 detik, Star Platinum mampu membuat “si vampir berstand” itu tumbang.

Sebenarnya kekalahan DIO karena kesalahannya sendiri yang terlalu sombong memamerkan kekuatan Za Warudo. Andai saja DIO tidak terlalu basa-basi ketika pertarungan final, kemungkinan dia sudah menguasai dunia.

3.  Sheer Heart Attack / Killer Queen

Sheer Heart Attack adalah stand yang terbentuk dari tangan kiri Stand Killer Queen. Stand jarak jauh yang berwujud seperti mainan tank ini memiliki kemampuan yang luar biasa mengerikan. karena stand ini sangat susah sekali untuk dihancurkan dan akan terus mengejar targetnya sampai meledak menjadi abu.

Bahkan Star Platinum yang dujuluki sebagai stand terkuat pun tidak mampu meremukan benda kecil ini. Sehingga membuat Jotaro dan Koichi sangat kewalahan dibuatnya dan sempat hampir tewas. Bayankan jika Kira Yoshikage si pengguna Killer Queen tidak terlalu banyak mengulur waktu, bisa dijamin kita tidak akan mendengar “Yare Yare Daze” lagi.

Sebenarnya bukan Sheer Heart Attack saja yang membuat nyawa Jotaro diujung tanduk. Kemampuan lain dari Killer Queen yakni “Bite The Dust” juga pernah hampir membunuhnya.

Related Posts

2.  Osiris

Salah satu yang saya suka dari JJBA adalah tidak semua pertarungan dilakukan dengan cara adu jotos dan adu kekuatan Stand. Seperti contohnya ketika kelompok perjalanan Joestar menghadapi D’Arby si pengguna Osiris dengan cara berjudi.

Sebenarnya kemampuan Osiris tidak ada apa-apanya jika dilihat dari segi kekuatan dan pertahanan. Dan untuk bisa mengeluarkan kemampuannya bisa dikatakan sangat berbelit-belit, karena harus bisa mengajak orang untuk bertaruh dulu.

Tetapi dengan kecerdasan yang dimiliki D’Arby membuat Stand ini menjadi salah satu yang paling mematikan.

Sayangnya dalam urusan mental D’Arby masih kalah dengan Jotaro karena dia tidak kuat menghadapi gertakan dan ketenangan cucu Joseph tersebut.

1.  Bug-Eaten

Ini adalah stand yang bangkit dari seekor tikus di kota Morioh. Dan nama Bug-Eaten (pemakan serangga) sebenarnya adalah nama yang diberikan oleh Jotaro kepada tikus pembawa masalah tersebut. Stand ini memiliki wujud seperti sebuah meriam atau senapan. Dan jika makhluk hidup terkena tembakan peluru Stand tersebut maka dalam jangka waktu tertentu akan berubah menjadi gumpalan daging seperti jeli.

Yang saya heran adalah kemampuan Star Platinum part 4 saat melawan Stand tikus ini. Karena kita tahu kalau Star Platinum adalah stand dengan reaksi tercepat dan memiliki tingkat akurasi super yang bisa menangkap sebuah peluru. Tetapi tetap saja tidak bisa menghindar atau menangkap peluru Stand tikus meski sudah menggunakan Time Stop sekalipun. Bisa dibayangkan seperti apa wujud Jotaro Kujo jika tidak mengajak Josuke mencari tikus itu.

Atau mungkin serangan stand ini memang sangat hebat karena terbentuk dari hewan liar? apapun itu tidak ada yang tahu pasti selain Horohiko Araki sang Mangaka.

Tinggalkan Balasan