Penjelasan “Kilat Hitam” di Jujutsu Kaisen

Penjelasan “Kilat Hitam” di Jujutsu Kaisen

Di anime Jujutsu Kaisen ada sebuah teknik tingkat tinggi yang disebut dengan “Black Flash” atau Kilat Hitam. Teknik itu menjadi salah satu yang sulit dipelajari di kalangan Penyihir Jujutsu lantaran sangat menguras energi.

Teknik Kilat Hitam ini merupakan distorsi di dalam ruang yang terjadi ketika energi kutukan diterapkan dengan 0,000001 detik serangan fisik. Jika seorang Jujutsu bisa mencapai ini maka energi terkutuk mereka akan berubah warna menjadi hitam, dan daya serang mereka akan bertambah 2,5 kali lipat serangan biasa. Penggunaan Black Flash dapat membuat Jujutsu mendaratkan serangan berat dan juga berkemungkinan untuk mendaraktan serangan Black Flash lanjutan. Kalau di dunia olahraga itu sama seperti “zone” bagi para atlet. Karena penggunaan teknik ini perlu konsentrasi tingkat tinggi maka tidak ada Penyihir Jujutsu yang mampu menggunakanya sesuka hati.

Black Flash bagi dukun adalah “zona” bagi para atlet (halo, Kuroko no Basuke). Itu meningkatkan peluang mereka untuk mendaratkan serangan berat, kekuatan dalam serangan lanjutan, dan kemungkinan mengenai lawan dengan serangan Black Flash lainnya.

Pada Arc Kyoto Goodwill Event Aoi Todo menjelaskan tentang Kilat Hitam kepada Itadori Yuji. Pada Arc tersebut memang terjadi banyak adegan pertarungan yang seru antara Jujutsu. Namun hal yang paling menarik adalah kehadiran Hanami si roh terkutuk yang mengobrak-abrik jalanya turnamen. Pada saat Aoi dan Yuji bertarung dengan Hanami mereka sangatlah kompak karena ini kali pertama Aoi memiliki teman yang mengerti tentang dirinya.

Di tengah pertarungan yang intens secara mengejutkan Yuji mampu mengeluarkan Kilat Hitam yang didaratkannya ke tubuh Hanami dengan keras. Namun serangan pertama Kilat Hitam Yuji tidak mampu menumbangkan tanaman berjalan itu. Seperti yang dikatakan, penggunaan Black Flash sangatlah terbatas dan tidak bisa dilakukan terus menerus tetapi karena teknik ini memiliki kemungkinan untuk menimbulkan serangan lanjutan maka Kilat Hitam bisa dilancarkan lebih dari sekali secara beruntun.

Pemegang rekor penggunaan Kilat Hitam di Jujutsu Kaisen secara beruntun

Menurut data saat ini rekor penggunaan Kilat Hitam secara beruntun terbanyak dipegang oleh Kento Nanami. Dia menjelaskan kalau dirinya pernah menggunakan teknik ini sebanyak 4 kali secara beruntun namun dia tidak sombong dengan hal itu dan malah menganggapnya sebagai sebuah keberuntungan semata.

Di sisi lain Itadori yang merupakan anak kemarin sore bisa menyamai rekor milik Nanami tersebut dengan melancarkan 4 serangan Black Flash kepada Nanami hingga membuat Aoi Todo tercengang. Kalau kamu lupa dengan adegan episode 20 kemarin saya sudah menangkap 4 adegan Black Flash dibawah.

Related Posts

jujutsu kaiesn kilat hitam
Serangan Black Flash pertama
jujutsu kaisen kilat hitam
Serangan Black Flash kedua
black flash
Serangan Black Flash ketiga
black flash
Serangan Black Flash keempat

Teori kenapa Itadori bisa menyamai rekor Black Flash Nanami

Kalau kamu ingin jawaban pendek pastinya karena alasannya Yuji adalah seorang protagonis yang seperti biasa cepat berkembang.

Tapi kalau ingin jawaban yang agak detail tentu ada beberapa alasan kenapa Itadori bisa melakukan itu. Salah satu alasan paling masuk akal adalah karena Itadori memiliki energi yang meluap-luap di dalam tubuhnya ini bisa kita lihat pada episode 1 dimana Yuji bisa melampaui kekuatan seorang atlet tanpa melakukan latihan fisik. Itupun dia belum menjadi seorang Penyihir Jujutsu jadi kita bisa melihat kemampuan alaminya sudah besar.

Satu lagi kemungkinan yaitu yuji menerima energi dari Sukuna yang ada di dalam tubuhnya meski kurang jelas apakah ketika bertarung Sukuna ikut berkontribusi banyak kepada tubuh Itadori. Tapi sepertinya jari Sukuna yang dimakan Itadori memaang memberikan sedikit buff energi kepadanya.

Penutup

Yah, sepertinya cukup itu saja yang dapat saya sampaikan kali ini, jika menurutmu terdapar kesalahan di artikel ini tolong sampaikan saja di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan