6 Hal yang Membuat “Kamado Tanjiro” Menjadi Karakter Utama Anime Terbaik

Kamaboko Gonpachiro Kamado Tanjiro merupakan karakter utama atau main character(MC) di serial anime dan manga Kimetsu no Yaiba. Di sini Tanjiro digambarkan sebagai anak remaja laki-laki yang mengalami kisah memilukan, dimana keluarganya dibantai oleh sesosok iblis.

Setelah Tanjiro mengecek kondisi keluarganya yang telah dibantai tersebut, lalu dia tersadar kalau ada salah satu keluarganya yang masih hidup. Dia adalah Nezuko si adik perempuan Tanjiro, tapi sayang seribu sayang meski adiknya masih hidup, dia sudah berubah menjadi iblis.

Dari situlah awal perjalanan Kamado Tanjiro menjadi pemburu iblis dimulai.

Bicara soal Tanjiro, karakter ini merupakan karakter yang cukup likeable dan banyak disukai orang.

Tapi tak hanya itu, Kamado Tanjiro memiliki 6 hal lainya yang membuatnya layak menjadi salah satu tokoh utama anime terbaik.

Dan berikut sudah saya rangkumkan ke 6 hal tersebut di bawah ini.

6. Kakak Tertua yang Bertanggung Jawab

Terlahir sebagai anak tertua dari 6 bersaudara dan di dalam keluarga tanpa ayah membuatnya menjadi tulang punggung keluarga. Dengan keadaan yang serba seadanya Tanjiro selalu bersikap tabah dalam menjalani hari-harinya sebagai seorang kakak.

Bahkan setelah Nezuko menjadi iblis pun dia tetap tidak tega jika harus membunuhnya, dan malah Tanjiro masih berusaha melindungi sang adik tersebut.

5. Pemberani yang Penuh Perhitungan

Jika kebanyakan MC lain merupakan orang pemberani yang ceroboh maka tidak dengan Tanjiro. Karena walaupun dia merupakan orang yang suka mengambil resiko, dia masih memperhitungkan tindakanya agar dia dan terlebih lagi orang lain tidak terluka.

Dengan sifat seperti itu tentu saja akan sangat berguna dalam medan pertempuran. Karena perlu diingat walaupun genre anime ini tergolong super power, kekuatan karakternya masih dalam batas yang wajar.

4. Pendekar Pedang yang Termotivasi

Musuh utama di serial ini adalah para iblis haus darah yang abadi. Beberapa diantaranya memiliki leher yang tidak bisa dipotong sembarangan bahkan dengan pedang Nichirin sekalipun. Hal itu tentu saja sudah cukup untuk membuat turun mental siapa saja yang meliat itu.

Tapi untungnya Tanjiro bisa mengatasi hal tersebut. Dia seringkali mengalami berbagai macam kesulitan saat bertarung melawan para iblis terlebih lagi iblis bulan. Tapi meski dia mengalami banyak cidera dan tekanan mental yang tinggi, motivasi Tanjiro untuk menyelamatakan orang lain sangat kuat dan membuatnya mampu bertahan dari kondisi apapun.

Related Posts

3. Tidak Termakan Amarah

Jika biasanya orang akan meluap-luap amarahnya dan kehilangan pikiran jernihnya jika ada orang terdekat yang disakiti, hal itu memang wajar. Begitu juga dengan Tanjiro yang akan mengeluarkan amarah yang besar jika teman-temanya berada dalam bahaya.

Tapi bedanya adalah, Tanjiro masih bisa mengendalikan amarahnya sehingga dia masih bisa berpikir dengan akal sehat. Kemampuan itu sangat menguntungkan dia saat melawan para iblis bawahan Muzan.

2. Adaptasi

Tanjiro merupakan MC yang mudah beradaptasi dengan kondisi pertermpuran. Contohnya saja ketika dia tahu kalau kesepuluh jurus tarian airnya sudah tidak mempan untuk menghadapi iblis bulan. Dia lalu beradaptasi dengan cara mengubahnya menjadi teknik pernafasan api.

Hal ini membuat Tanjiro selalu siap dengan keadaan tak terduga di medan pertempuran.

1. Jujur

Sifat yang paling disukai dari Tanjiro adalah kejujuranya, meski dia sendiri tidak terlalu terbuka tentang adiknya yang diubah menjadi iblis. Tapi tetap saja dia akan selalu bicara apa adanya dan transparan kepada siapapun jika ada orang yang menanyainya.

Selain itu Tanjiro juga bisa mengetahui jika ada orang yang berpura-pura atau menyembunyikan sesuatu darinya.

Tinggalkan Balasan