Thousand Sunny-go dan 4 Kapal One Piece Tercanggih

Thousand Sunny-go dan 4 Kapal One Piece Tercanggih

Fans One Piece macam apa yang tidak mengenal kapal Thousand Sunny-go? Itulah ungkapan paling tepat untuk menggambarkan betapa ikoniknya kapal bajak laut Topi Jerami di anime/manga ini.

Kapal yang lahir dari tangan dingin Franky dibantu dengan Iceburg dan pembuat kapal terbaik dari Galley-La Company ini telah sukses mengantarkan Luffy dan kawan-kawan menuju dunia baru. Hal itu wajar sebab dengan segala keistimewaan dan teknologi yang ada di Thousand Sunny-go mereka dapat mengatasi segala medan yang menghadang.

Thousand Sunny-go memulai debut pelayarannya pada akhir arc Water Seven. Dimana kala itu adalah saat-saat terakhir kapal pertama pertama kru Mugiwara yakni Going Merry sudah tidak mampu berlayar lagi dan harus rela dikremasi. Sejak dari Water 7 ke Dunia Baru saja kapal ini sudah mengalami perjalanan yang sangat berat, tetapi hal itu tidak membuat satu paku Sunny-go pun terlepas karena kapal ini terbua dari kayu Adam.

Dan setelah tiba di Dunia Baru kapal ini seperti tidak pernah istirahat. Thousand Sunny-go mengarungi ganasnya lautan yang membuatnya mengalami sedikit kerusakan. Seperti contohnya ketika di Whole Cake Island arc kapal ini sempat bobrok digerogoti oleh Big Mom yang mengamuk.

Untung saja Franky melengkapi kapal ini dengan fitur mutakhir, sehingga kru Mugiwara dapat terselamatkan dari mara bahaya. Beberapa diantara fitur paling terkenal di kapal ini adalah Coup De Burst. Yang mana memungkinkan kapal ini terdorong maju dengan jarak jauh berkat efek cola yang dipompa. Dan jangan lupakan juga Soldier Dock System yang ada di bawah dek kapal. Fitur itu merupakan tempat dimana Franky menyimpan alat-alat canggih lainnya seperti Mini Merry dan Franky Shogun.

Tetapi di lautan Grand Line ini tidak cuma Thousand Sunny-go saja yang memiliki fitur canggih. Karena dibawah ini saya juga telah merangkum 4 kapal One Piece tercanggih lainya.

4 kapal tersebut diantaranya:

4.  Kapal Germa 66

kapal one piece

Germa sendiri merupakan kerajaan yang terbentuk di lautan North Blue. Pemimpin atau penguasa kerajaan ini adalah keluarga Vinsmoke yang merupakan keluarga dari Sanji. Yang menarik dari kerajaan ini adalah mereka memiliki teknoligi yang sangat maju dan melampaui negara besar lainya. Bahkan dengan berkembang pesatnya teknologi yang ada di Germa, kerajaan ini memiliki segudang teknologi persenjataan mematikan. Dan berkat teknologi itulah kerajaan Germa mulai menyediakan jasa militer bayaran lewat pasukan Germa 66.

Sekarang soal kapal kerajaan Germa. Kerajaan ini memiliki puluhan armada kapal yang tampilanya terlihat meragukan dan kurang bisa disebut kapal. Karena kapal-kapal tersebut merupakan Den Den Mushi raksasa yang diatasnya dibangun seperti sebuah benteng kecil dengan layar kapal. Yang mengherankan adalah bagaimana siput sebesar itu dapat mengapung di lautan luas? Tapi berhubung ini adalah dunia One Piece, segala keanehan dapat terjadi begitu saja.

Tak cuma wujudnya yang nyleneh, kapal perang Germa 66 ini dibekali keunggulan yang tidak dimiliki kapal biasa. Karena pada dasarnya kapal ini adalah siput maka kemampuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendaki tebing Redline yang tinggi. Segingga armada Germa 66 dapat berpindah dari satu penjuru laut ke laut lainya tanpa melalui Calm Belt.

Bukan cuma itu, kapal ini juga sudah didesain sedemikian rupa agar bisa tersambung antara satu sama lain seperti puzzle sehingga membentuk daratan. Dengan begini seluruh kerajaan Germa dapat berpindah seluruhnya ke laut manapun. Fitur ini pernah ditampilkan pada arc WCI yang penuh drama.

Related Posts

3.  Nostra Castello

nostra castello, kapal one piece, thousand sunny-go

Kapal One Piece tercanggih selanjutnya adalah kapal dari Bajak Laut Fire Tank. Kapten dari bajak laut ini adalah salah satu Supernova bernama Capone Bege. Bege merupakan salah satu bajak laut yang unik karena penampilanya yang kental akan tema mafia, karena memang pekerjaanya sebelum mengarungi lautan adalah seorang mafia kejam. Dalam berperang, Bege selalu terlihat sendiri namun dalam sekejap dia bisa memunculkan sebuah pasukan mafia dari dalam tubuhnya. Hal itu berkat kemampuan buah setan Shiro Shiro no Mi yang dapat membuat tubuh Bege menjadi kastil yang memiliki ruang di dalamnya.

Dalam menjalankan operasinya di laut, Bege mengandalkan kapal kesayangannya bernama Nostra Castello. Kapal tersebut memiliki tema benteng yang kental dan terlihat sangat berat. Kapal ini juga dibekali dengan dua buah meriam besar yang ada di depan kapal.

Lalu apa yang membuat kapal ini bisa dijuluki salah satu kapal One Piece tercanggih? Tentu saja karena memiliki fitur roda tank di bawah kapal yang tidak akan kamu temukan di kapal lain. Roda tank yang besar tersebut dapat membuat kapal ini bergerak di daratan layaknya sebuah tank raksasa. Bahkan roda bergerigi tersebut memiliki kecepatan yang lumayan tinggi saat dibawa melintasi daratan.

Namun sayang, kapal keren ini harus berakhir riwayatnya lantaran dihancurkan ketika Bajak Laut Fire Tank mencoba kabur dari amukan Big Mom.

2.  Polar Tang

Ini merupakan kapal selam andalan dari kru Bajak Laut Hati atau Heart Pirates yang dipimpin oleh Kapten Trafalgar D Water Law. Mereka merupakan bajak laut yang unik karena lebih mirip tim medis ketimbang kriminal laut. Tak heran karena sang kapten sendiri merupakan seorang dokter bedah pemakan buah setan Ope Ope no Mi yang op. berkat buah tersebut, Law dapat mengeluarkan kubah bernama room dan semua benda di dalam jangkauan kubah tersebut akan dengan mudah dipotong oleh Law.

Tak cuma kemampuan Law saja yang keren, soal kendaraan Law juga memiliki kapal yang tak kalah keren. Dalam mengarungi lautan Grand Line Bajak Laut Hati tidak selalu di permukaan air karena mereka menggunakan sebuah kapal selam. Ya memang semua kapal biasa dapat diubah agar dapat menyelam di dalam air. Namun untuk bisa melakukan itu diperlukan yang namanya coating terlebih dahulu dan terbilang lama prosesnya. Tapi hal itu tidak belaku pada Polar Tang milik Law, karena dengan desainnya yang diperuntukan untuk menyelam. Kapal selam Law tidak perlu yang namanya persiapan coating atau segala macam, tinggal langsung menyelam saja beres.

Keistimewaan tak hanya dapat menyelam saja, karena kecepatan kapal ini terbilang tinggi. Sebab kapal ini bisa lolos dari serangan Pak Kepala Geng Admiral Kizaru saat Law mencoba kabur dari pertempuran Marineford. kapal ini juga dibekali dengan ruang medis yang dilengkapi dengan peralatan canggih memadai. Bahkan Luffy dan Jinbe pernah merasakan kecanggihan meja operasi yang ada di kapal ini. Dan boleh dibilang kalau kapal ini merupakan salah satu kapal yang sangat berjasa bagi Luffy selain Going Merry dan Thousand Sunny-go.

1.  Ark Maxim

Kapal yang bisa bergerak di daratan sudah biasa, kapal selam apalagi, sekarang yang paling canggih adalah kapal terbang! Benar sekali kapal ini merupakan kapal milik sang dewa petir God Enel pada arc Skypiea. Ini adalah bahtera raksasa terbang sekaligus singgah sana Enel si pemakan buah setan Goro Goro no Mi. pembuat dari kapal ini adalah Gan Fall yang merupakan kesatria langit.

Wujud dari kapal ini sangatlah mewah dengan patung muka berlapis emas. Bahtera ini juga dilengkapi dengan beberapa rotor dan baling-baling yang dapat membuatnya bergerak di udara. Diceritakan Enel menggunakan kapal ini untuk membawanya pergi ke bulan karena kapal ini bisa terbang meski di luar angkasa sekalipun. Dengan mengandalkan kekuatan petir Enel sebagai sumber bahan bakar kapal dan dengan ratusan Jet Dial membuat Enel yakin kalau dirinya mampu menapakan kaki di bulan.

Yang paling unik dari kapal ini adalah dapat digunakan Enel untuk kombinasi serangan seperti di bawah ini.

Deathpiea

Dengan kombinasi kekuatan Enel dan Ark Maxim, Enel dapat menciptakan awan badai petir. Dengan badai tersebut dia dapat menghujani apa saja di bawahnya dengan hujan petir yang menyambar-nyambar.

Mamaragan

Ini hampir serupa dengan Deathpiea yang sama-sama mengandalkan badai petir. Hanya saja petir Mamaragan jauh lebih besar dari pada Deathpiea sehingga daya hancur serangan ini menjadi lebih destruktif.

Raigo

Ini adalah serangan Enel terkuat dimana dia memadukan kekuatanya dan Ark Maxim untuk membuat sebuah bola awan yang berisi petir. Bola awan petir raksasa tersebut mampu menghancurkan sebuah pulau kalau Enel mau.

Penutup

Jadi kalau ditotal ada 5 kapal One Piece tercanggih yang/pernah mengarungi ganasnya lautan Grand Line. Jika ada salah kata atau kalimat terkait pembahasan kapal One Piece tercanggih ini mohon sampaikan saja di kolom komentar. Sekian, terima kasih.

Tinggalkan Balasan