Selain Senku 6 Karakter Dr. Stone ini Juga Berotak Encer

Selain Senku 6 Karakter Dr. Stone ini Juga Berotak Encer

ini adalah daftar karakter Dr. Stone terpintar selain Senku

Di luar sana banyak sekali anime atau manga aksi yang di dalamnya menampilkan adegan pertarungan karakter berkekuatan overpower. Memang formula pertarungan epik menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang menonton anime. Tetapi tidak semua anime atau manga aksi mengandalkan itu untuk bisa menarik hati para pembaca. Seperti contohnya anime dan manga Dr. Stone yang lebih mengedepankan teori sains yang dibalut dengan sedikit aksi dan komedi.

Dr. Stone merupakan serial yang menceritakan tentang suatu tragedi di mana semua orang di seluruh bumi secara instan berubah menjadi batu setelah terkena sinar misterius. Dan setelah beberapa ribu tahun lamanya, segelintir orang mulai bangkit dari pembatuan dan memulai peradaban baru yang sebelumnya hilang ditelan waktu. Bisa dikatakan serial ini bergenre semi isekai karena menceritakan tentang kehidupan seseorang di dunia baru, dan dunianya sendiri adalah dunia jaman batu.

Di Dr. Stone kamu tidak akan menemukan aksi pertarungan superpower seperti anime kebanyakan dan sebagai gantinya di sini kamu akan disuguhkan dengan banyak teori dan eksperimen sains yang diantaranya bisa dipraktekan. Walaupun serial ini banyak menggunakan fakta dan teori yang sudah teruji tetapi masih ada sedikit bumbu fantasi yang membuat seri ini tidak menjadi tontonan yang membosankan. Karena disini juga ada beberapa unsur fantasi seperti penyebab pembatuan yang misterius, orang dengan kekuatan tak masuk akal (tidak sampai overpower), dan hal diluar logika lainya.

Senku si Dokter Batu

Dan tokoh protagonisnya sendiripun memiliki kemampuan tidak masuk akal karena dibekali kecerdasan yang seperti tak ada batasnya. Ya, Senku Ishigami pada awalnya merupakan bocah yang sangat tertarik dengan sains dan selalu melakukan berbagai eksperimen, Byakuya selaku ayah angkat Senku memberikan banyak fasilitas dan alat sains untuk menunjang bakat Senku. Banyaknya ilmu yang dipelajari Senku menjadikanya seorang yang ahli di berbagai bidang seperti kimia, fisika, teknik, geologi, biologi, dan matematika. Bahkan ketika ia bangkit di dunia jaman batu, Senku masih bisa membuat berbagai alat, obat-obatan dan bahkan gadget yang rasanya sangat mustahil dibuat di jaman batu.

Salah satu hal gila yang pernah dilakukan Senku adalah ketika dia bisa mengitung setiap detik saat dirinya membatu selama 3700 tahun secara tepat sekaligus melakukan analisa. Senku memang karakter yang dibekali dengan IQ super tinggi namun dalam urusan fisik dia termasuk orang yang lemah maka dari itu Senku mulai membuat alat-alat pertahanan diri. Sesuatu yang menarik lainya dari Senku adalah sifatnya yang boleh dibilang sangat licik untuk ukuran protagonis namun kelicikanya itu tidak digunakan untuk kejahatan melainkan melakukanya demi kebaikan orang lain dan keselamatan semua orang.

Kalau bicara soal karatker terpintar tidak ada yang menyangkal kalau Senku Ishigami merupakan karakter Dr. Stone paling pintar, tetapi di seri ini tidak hanya Senku saja yang dibekali dengan otak encer. Karena masih ada beberapa karakter lain di sini yang memiliki kepintaran yang luar biasa yang berperan besar dalam cerita itu sendiri. Dan inilah dia beberapa karakter Dr. Stone terpintar selain Senku.

6. Yuzuriha Ogawa

Ini merupakan salah satu karakter Dr. Stone yang mucul di episode pertama. Yuzuruha Ogawa merupakan siswa SMA yang selalu tampil mengenakan sebuah aksesoris kepala yang terlihat seperti headphone namun anehnya aksesorisnya itu tidak ikut hancur ketika pembatuan selama ribuatn tahun. Sifat karakter in sendiri sangat baik dan ramah kepada siapa saja.

Yuzuriha Ogawa peranya cukup besar di serial ini karena dia memiliki keahlian yang luas untuk membantu Senku dengan penemuanya, atau untuk menyatukan kembali puing-puing pembatuan manusia yang dihancurkan. Selain cukup pandai Yuzuriha juga orang yang sangat sabar sebab pada beberapa kesempatan dia pernah mendengarkan ceramah Senku tentang sains selama lima jam penuh. Kalau dibandingkan dengan Taiju jelas yuzuriha jauh lebih pintar darinya. Seperti contohnya ketika Senku memberi tahu kepada Niki jika pasukan Amerika akan menyelamatkan mereka, Yuzuriha langsung sadar kalau itu cuma siasat Senku belaka untuk membohongi Niki.

Kemampuan Yuzuriha yang tak kalah berguna lainya adalah kemampuanya dalam menjahit, bahkan ia dapat menyelesailkan beberapa pakaian berkualitas tinggi dengan waktu yang sangat singkat. Dan dia diberi gelar binatang buasnya penyusun karena Yuzuriha memiliki kecepatan dan ketelitian dalam menyusun apapun yang dia kerjakan.

5. Ukyo Saionji

Ukyo Saionji sebelumnya merupakan salah satu anggota elit Kerajaan Tsukasa yang bertugas sebagai pengintai dan pemanah. Kekuatan utama Ukyo selai memanah adalah indera pendengaranya yang super tajam sehingga mampu mendengar suara sekecil apapun dari kejauhan. Dengan keahlianya itu membuat Ukyo menjadi salah satu anggota kerajaan Tuskasa yang paling diwaspadai oleh kerajaan Sains, bahkan Gen yang penuh tipu daya tidak mau berurusan dengan orang ini karena takut rahasianya akan terbongkar.

Namun dibalik penampilanya yang seperti pemburu berdarah dingin sebenarnya Ukyo merupakan orang yang sangat peduli dengan nyawa seseorang karena pekerjaannya dulu merupakan seorang anggota tim penyelamat. Dia sebenarnya sangat bertentangan dengan sudud pandang Tsukasa yang ingin menghancurkan seluruh patung orang dewasa demi menciptakan dunia baru yang damai. Jadi bisa dibilang Ukyo adalah orang yang sangat baik.

Dan karena alasan itu juga yang membuat Ukyo membelot dari Tsukasa dan mulai mendukung Senku karena kesamaan tujuan. Sebagai pengintai yang memiliki pendengaran super tajam tentu ini menjadi keuntungan besar bagi Senku untuk menjalankan rencananya. Selain memiliki kemampuan mengintai yang hebat Ukyo juga merupakan orang yang cerdas. Salah satu contohnya dia bisa tahu harus apa ketika mendapatkan salah satu benda penemuan Senku setelah menangkap Chrome.

Related Posts

4. Kaseki

Karakter di Dr. Stone yang tak kalah pintar selanjutnya adalah Kaseki, kakek ini memang sekilas terlihat lemah dan biasa saja. Tetapi dia sering kali berubah menjadi kakek yang perkasa jika menemukan hal yang menarik baginya. Meski di usianya yang sudah renta, Kaseki masih tergolong orang yang memiliki keterampilan luar biasa sebab tangan-tanganya mampu menciptakan berbagai macam benda kerajinan. Kakek Kaseki sering kali bersama dengan Chrome yang juga merupakan salah satu penduduk asli Desa Ishigami. Chrome bagi Kakek Kaseki sudah seperti partnernya dalam melakukan berbagai percobaan dan pembuatan benda-benda sains.

Dengan keterampilan dan akurasi tingkat tinggi yang dilatihnya selama bertahun-tahun sebagai pengrajin membuat kakek ini bijaksana. Kadang kakek ini secara suka rela menawarkan wawasanya kepada orang lain dan tak malu untuk mengakui kelemahanya sendiri. Kaseki juga merupakan salah satu orang yang paling berjasa di dalam Desa Ishigami sebab karyanya sudah banyak membantu aktivitas warga seperti contohnya dia membuat jembatan untuk menghubungkan desa dengan hutan.

Tak hanya alat kebutuhan sehari-hari saja, Kaseki juga terampil dalam membuat berbagai macam alat pertahanan diri seperti senjata dan perisai bahkan perisai yang dimiliki Kohaku merupakan salah satu karya terbaiknya. Untuk ukuran orang tua Kaseki juga termasuk mudah dalam mempelajari hal baru. Salah satu contoh ketika ia pertama kali melihat kaca, Kaseki langsung mengerti cara terbaik untuk mengolah material itu. Denan sedikit trial & error, Kaseki sudah mampu menciptakan objek kaca yang diinginkan oleh Senku. Dia juga bisa memuat alat yang kompleks seperti motor dan tabung vakum. Dengan kemampuan yang dimilikinya membuat Senku mengakui kalau keterampilan Kaseki jauh lebih baik daripada dirinya.

3. Ishigami Byakuya

Di sini diceritakan bahwa Byakuya merupakan ayah angkat dari Senku. Meski bukan ayah kandung tetapi Byakuya dan Senku memiliki penampilan yang mirip antara satu dengan yang lainya. Meski pengalamanya lebih banyak, level kepintaran Byakuya lebih rendah dari Senku. Tetapi hal itu tidak membuatnya merasa minder dan malah dia menjadikannya sebagai motivasi.

Peran Byakuya di serial ini juga sangat besar karena dia merupakan orang di balik terbentuknya Desa Ishigami yang kemudian menjadi desa yang memberi banyak harapan bagi Senku. Meski bukan termasuk orang yang memiliki kecerdasan level tinggi, Byakuya dibekali dengan pemikiran yang brilian karena berkat ide-ide gilanya Senku dapat terbantu meski sudah melewati waktu ribuan tahun lamanya. Dan bisa dibilang Byakuya adalah orang yang beruntung sebab dia merupakan salah satu dari segelintir manusia yang tidak terkena bencana pembatuan yang misterius.

2. Asagiri Gen

Selanjutnya ada Asagiri Gen yang merupakan seorang mentalis yang manipulatif. Karakter ini pada awalnya adalah salah satu pengikut dari Kerajaan Tsukasa namun dia membelot dan beralih mendukung Senku setelah dia kagum dengan kemampuan kerajaan sains. Gen bisa dibilang sebagai penipu ulung karena dia sangat ahli melakukan tipu daya kepada orang lain. Kemampuanya ini membuatnya menjadi agen ganda yang menjadi mata-mata kerajaan Tsukasa untuk kemudian memberikan informasi penting kepada Desa Ishigami.

Mentalis atau pesulap ini terbilang sangat mudah berbaur dengan orang lain bahkan orang yang baru dikenalnya sekalipun. Itu karena Gen sangat lihai dalam membaca jalan pikiran seseorang maka dari itu dia sangat tahu apa yang harus diucapkan kepada lawan bicaranya. Sebenarnya saya sendiri agak khawatir kalau Gen akan mengkhianati Senku karena Gen penuh dengan tipu daya. Tetapi setelah beberapa episode ternyata karakter ini jadi salah satu anggota kerajaan Sains yang loyal bahkan dia rela membahayakan keselamatanya demi teman-temanya di Desa Ishigami.

Tapi walaupun dibekali dengan kemampuan manipulasi dan menganalisa keadaan dengan baik, jika dilihat dari kemampuan sains, Gen tidak sepintar Senku. Namun Gen merupakan tokoh penting yang bisa membuat kerajaan sains menjadi makin kuat berkat bakatnya untuk berkompromi, mencari mitra dan mengakali musuh. Kemampuan lain yang dimiliki Gen adalah dia lihai dalam mengemudikan dan mengoperasikan kendaraan.

1. Chrome

Chrome adalah browser orang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Dia ini merupakan rajanya batu karena dia suka mengumpulkan bebatuan dan melakukan eksperimen dengan batu temuanya. Pada awalnya Chrome hanyalah pemuda biasa yang oleh warga Desa Ishigami dituduh sebagai seorang penyihir. Sebagai penduduk asli yang lahir di kerajaan batu tentu pemahamanya akan sains tidaklah sebaik orang modern. Namun kecintaanya terhadap eksperimen tidak membuatnya menyerah dan bahkan dia rela diasingkan dari Desa Ishigami.

Setelah Chrome bertemu dengan Senku dan tahu apa itu sains, Chrome menjadi salah satu penduduk Desa Ishigami yang paling berjasa karena berkat koleksi batunya yang ternyata memiliki banyak manfaat kepada para penduduk. Meski tidak sepintar Senku, Chrome memiliki kecerdasan yang lumayan karena dia bisa memahami ilmu yang diajarkan Senku kepadanya dan mulai melakukan improvisasi.

Jika dalam urusan fisik, Chrome tergolong orang yang lemah namun dia bisa mengatasinya dengan mencari solusi cerdas ketika mengahadapi masalah. Dengan rasa penasarannya yang tinggi akan sains membuat kemampuan sains Chrome makin cepat berkembang dan menjadi partner sejati Senku di Kerajaan Sains. Dia juga pandai dalam menghafal peta dan cetak biru Senku yang sangat kompleks sehingga dia bisa mengatasi masalahnya sendiri meski tanpa bantuan teman-temanya.

Penutup

Itulah tadi daftar 6 karakter Dr. Stone terpintar selain Senku, jika kamu ada pendapat atau list karakter versi sendiri bisa kamu share saja di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan