5 Pengguna “Kilat Hitam” Terkuat di Jujutsu Kaisen Saat Ini

5 Pengguna “Kilat Hitam” Terkuat di Jujutsu Kaisen Saat Ini

Di dalam anime dan manga Jujustu Kaisen terdapat berbagai macam teknik dan jurus yang digunakan para Penyihir Jujustu salah satunya “Kilat Hitam” atau Black Flash. Teknik tersebut merupakan salah satu teknik yang tersulit untuk dikuasai sebab memerlukan konsentrasi dan energi yang banyak.

Tingkat kesulitan yang tinggi sepadan dengan hasil yang akan didapat karena dengan Kilat Hitam ini seseorang dapat meningkatkan kekuatan serangnya hingga dua kali lipat. Dan jika digunakan akan memancarkan kilatan cahaya merah kehitam-hitaman.

Dikarenakan tingkat kesulitanya yang tinggi membuatnya sedikit yang bisa menguasai. Tetapi untuk bisa menguasai teknik ini sendiri sebenarnya tidak perlu memiliki kekuatan ekstra besar seperti contohnya Nobara Kugisaki yang juga bisa menguasainya. Nah untuk kali ini saya ada daftar tentang siapa saja karakter di Jujutsu Kaisen yang dapa menguasai Kilat Hitam, langsung saja scroll ke bawah.

Itadori Yuji

itadori kilat hitam

Dengan peranya sebagai tokoh utama di seri ini membuat Itadori memiliki berbagai macam bakat terpendam yang tidak dimiliki orang lain. Sejak awal kemunculanya sendiri Itadori sudah memiliki kekuatan fisik yang luar biasa bahkan dia mampu melampaui kekuatan seorang atlet. Belum lagi dibantu oleh energi Sukuna yang terpendam di dalam tubuhnya membuat itadori memiliki energi yang berlimpah ruah.

Meski pada awalnya Itadori masih belum stabil dalam mengontrol energi terkutuk tetapi dia sudah bisa mengatasi berbagai roh kutukan dengan baik. Dan berkat latihan dan tekad yang tinggi, sekarang ini Yuji menjadi makin stabil dalam menggunakan energi terkutuknya.

Kalau di anime kita pasti ingat ketika Itadori melawan roh kutukan Hanami dia pernah menggunakan Black Flash. Bahkan tidak cuma sekali saja tetapi dia melancarkan empat serangan Black Flash secara berturut-turut kepada Hanami, meski tidak sampai membuatnya tumbang. Dengan begitu membuat Yuji menjadi orang kedua yang bisa melakukan empat Black Flash secara berurutan.

Kento Nanami

nanami kilat hitam

Kento Nanami merupakan seorang mantan pegawai kantoran yang memutuskan menjadi seorang Penyihir Jujutsu. Dengan latar belakangnya yang dituntut selalu tertib dan taat aturan membuat Nanami menjadi Jujutsu yang paling disiplin apalagi kalau sudah berhubungan dengan waktu. Selain itu salah satu tekniknya yang dinamai “Overtime” juga sangat erat kaitanya dengan waktu dan kedisiplinan.

Sikapnya yang sangat kaku tidak membuat Nanami menjadi karakter yang kurang menarik. Justru sebaliknya karakter ini cukup menarik karena selain sifatnya yang tampak dewasa penampilan aneh Nanami membuat mudah diingat semua orang.

Oke balik lagi ke masalah kemampuan. Sebenarnya Nanami tidak memiliki kekuatan yang luar biasa sebagai Jujutsu. Tetapi soal teknik, Nanami tidak perlu lagi diragukan karena dia merupakan salah satu yang cukup cerdas. Sehingga teknik yang memerlukan konsentrasi tinggi seperti Kilat Hitam dapat dikuasainya dengan baik. Bahkan Nanami dinobatkan sebagai Penyihir Jujutsu pertama yang dapat melancarkan Black Flash sebanyak empat kali berturut-turut.

Related Posts

Aoi Todo

aoi todo

Aoi Todo merupakan Penyihir Jujutsu tingkat 1. Tampilan karakter ini seperti bagaikan binaragawan dengan tubuh bongsor dengan otot kekar. Meski terlihat lambat sebenarnya Aoi memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Kemampuan spesial Todo adalah dia dapat melakukan pertukaran tempat dengan sebuah benda sehingga memungkinkan dia untuk berpindah tempat secara singkat seperti teleportasi.

Todo juga merupakan figur penting bagi Itadori Yuji karena berkatnya Yuji menjadi bisa membangkitkan kekuatan Black Flash nya. sebenarnya alasan Aoi mau membantu Yuji adalah dia sudah menganggap Itadori seperti saudaranya sendiri. Karena kalau kita lihat Aoi Todo ini merupakan salah satu orang yang banyak dibenci oleh Jujutsu lain maka dari itu dia akan menganggap siapa saja saudara yang sependapat dengannya.

Dengan kekuatan besarnya itu sepertinya bisa dipastikan kalau Aoi Todo sebenarnya sudah bisa menguasai Kilat Hitam di awal seri. Namun sayangnya dia baru mau memunculkan teknik ini pada saat dia melawan Mahito di dalam arc Insiden Shibuya. Itupun dia cuma melancarkan satu serangan Black Flash saja selama pertarungan. Terlepas dari itu tidak ada yang menyangkal kalau Todo adalah salah satu Penyihir Jujutsu terkuat.

Mahito

mahito black flash

Mahito merupakan seorang roh kutukan yang memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk jiwa makhluk hidup. Roh kutukan ini juga salah satu yang terkuat di serial ini karena dia bisa mengatasi beberapa Jujutsu sekaligus. Memang tampilan karakter ini terbilang agak menyeramkan dengan luka jahitan di beberapa bagian tubuhnya. Tetapi penampilanya itu agak bertolak belakang dengan sifatnya yang periang ini dapat kita lihat ketika beberapa kali dia melontarkan candaan.

Di seri ini memang tidak ada yang bilang kalau teknik Kilat Hitam hanya bisa dikuasai oleh Penyihir Jujutsu saja. Karena di dalam arc Insiden Shibuya Mahito pernah menggunakan Black Flash terlepas dari fakta kalau dia adalah seorang roh terkutuk. Serangan yang dikeluarkannya memiliki daya rusak yang sangat besar karena dari awal Mahito memiliki energi yang sangat banyak.

Ini juga membuat Mahito menjadi satu-satunya roh terkutuk yang bisa menguasai teknik Black Flsah. Andaikan saja roh terkutuk ini melakukan perlawanan 1 vs 1 mungkin tidak ada yang bisa menandinginya selain Jujutsu tingkat tinggi.

Nobara Kugisaki

nobara kugisaki

Menurut saya Nobara adalah Jujutsu yang memiliki gaya bertarung paling ribet diantara yang lainya. Karena dia menggunakan teknik kutukan boneka voodo. Ini artinya dia harus memerlukan tiga benda dalam bertarung yaitu palu, paku, dan boneka jerami. Kalau salah satu dari ketiga benda itu rusak atau hilang maka Nobara tidak bisa berbuat banyak lagi.

Soal kekuatan Nobara juga tergolong lemah karena dia sering kali terpojok ketika melawan musuh yang murni seorang petarung. Karena itulah dia juga sering kali diselamatkan oleh Jujutsu lain, sebut saja: Itadori, Panda, Fushiguro, Maki. Hal inilah yang lantas membuat fans berfikir kalau Nobara adalah karakter yang beban.

Tetapi kalau kalian lihat dengan seksama Nobara tidak lah sebeban itu karena dia sebenarnya cukup hebat ketika berperan sebagai support. Karena dia bisa menghambat lawan berkat teknik nya tersebut. Apalagi saat pertarungan di anime akhir season satu lalu dia berhasil melancarkan teknik Kilat Hitam yang tidak disangka-sangka.

Itu karena seperti yang saya jelaskan diawal bahwa untuk menguasai teknik Black Flash tidak melulu harus punya kekuatan besar melainkan konsentrasi tingkat tinggi. Jadi tidak mengherankan kalau Nobara bisa menguasainya sebab dia tergolong Jujutsu yang cukup cerdas.

Penutup

Itulah tadi daftar yang bisa saya sampaikan kali ini. Jika menurutmu ada yang kurang atau ingin menambahkan sesuatu langusung saja sampaikan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

This Post Has One Comment

  1. Adit

    Geto yg ngajarin mahito kok nggak masuk daftar plus kliat hitam discene yg nunjukin yuji sama kugisaki itu itu punya yuji.

Tinggalkan Balasan