Kimetsu no Yaiba Season 2 Bakal Jadi Season Terkocak

Kimetsu no Yaiba Season 2 Bakal Jadi Season Terkocak

Kimetsu no Yaiba Season 2 merupakan serial anime yang sangat dinanti-nanti oleh kalangan fans KNY. Karena di season tersebut akan melanjutkan kisah petualangan si pemburu iblis Tanjiro dan kawan-kawannya.

Flashback

Sebelum kita bahas lebih lanjut, saya ingin flashback sebentar mengenai season sebelumnya yaitu season 1. Di season tersebut studio Ufotable telah sukses melambungkan nama Kimetsu no Yaiba sebagai salah satu anime paling populer baik di Jepang maupun global. Karena tak lain dan tak bukan berkat tampilan grafis yang mampu membuat siapapun terpaku.

Pada season yang terdiri dari 26 episode tersebut berkisah tentang awal perjalanan Tanjiro sebagai pemburu iblis. Dari segi plot cerita seri ini sangat seru untuk ditonton karena menyuguhkan aksi yang memukau serta dibumbui dengan tingkah kocak para karakternya.

Tapi kalau kamu cuma menonton season 1 saja kamu tidak boleh menonton Kimetsu no Yaiba Season 2. Kenapa? Karena ada satu movie dari serial ini yang merupakan film cannon atau ceritanya terdapat dalam versi manga.

Film tersebut merupakan adaptasi dari arc “Mugen Train”. Di dalamnya berisi tentang cerita Tanjiro dan teman-temannya yang menjalankan tugas untuk menyelidiki tragedi yang ada di sebuah kereta uap. Yang membuat film ini spesial adalah kehadiran sang pillar api Kyojuro Rengoku yang bakal ikut membantu melawan sang iblis bulan atas pembuat masalah di dalam kereta.

Sekarang balik ke topik utama dan alasan kenapa season ini bakal jadi yang terkonyol.

Karakter yang akan hadir

Salah satu karakter yang bakal dinanti adalah Tengen Uzui sang pillar suara yang merupakan seorang Shinobi. Meskipun perannya sebagai ninja yang dituntut untuk tidak terlihat mencolok di depan umum, dandanan si pillar suara ini malah memilih tampilan yang heboh.

Dari desain tampilannya bisa dilihat kalau ini bukan merupakan karakter yang serius atau kaku seperti Giyu. Dan kalau boleh saya bilang Tengen Uzui adalah salah satu pillar dengan watak arogan yang suka merendahkan juniornya.

Bahkan Tanjiro yang penyabar pun sampai dibuat emosi dengan tingkah si pillar tersebut ketika pertama kali bertemu. Belum lagi reaksi Inosuke dan Zenitsu yang akan makin membuat kacau suasana.

Plot utama di Kemetsu no Yaiba Season 2

Meski hubungan antara kelompok Tanjiro dengan Uzui tidak berjalan dengan baik tetapi misi harus tetap berlanjut. Karena iblis yang berulah kali ini adalah iblis bulan atas, maka mau tak mau harus bisa bekerja sama dengan sang pillar suara. Dan untuk lokasi misinya berada di sebuah distrik hiburan malam yang sangat ramai dimana banyak orang keluar untuk mencari kesenangan.

Untungnya, walau penampilan si pillar cukup meragukan, ternyata dia adalah orang yang pandai dalam membuat rencana. Karena sejak awal bertemu dengan kelompok Tanjiro dia sudah memiliki rencana yang matang, hanya saja kali ini dia harus merubah sedikit rencana tersebut. Penyebabnya adalah tugas sebagai umpan memancing iblis keluar yang direncanakan sebelumnya merupakan pemburu iblis wanita.

Namun Tanjiro dan kawan-kawan yang melihat hal itu langsung menolak dan malah bersedia menggantikan posisi mereka. Alasan Tengen Uzui memilih pemburu iblis wanita adalah karena tempat persembunyian si iblis berada di dalam rumah penginapan (Okiya) maka mau tidak mau supaya bisa masuk ke tempat itu Tanjiro dan lainya harus rela didandani supaya mirip anak perempuan.

Lalu di mana letak kelucuannya?

Sebenarnya genre anime ini merupakan action murni tetapi ada sedikit bumbu komedi meski porsinya sangat sedikit. Momen lucu di serial ini biasanya didomisasi oleh interaksi antara para karakternya sebut saja Inosuke dan Zenitsu yang paling sering membuat onar sehingga menjadi tontonan yang lucu.

Saya yakin kalau Kimetsu no Yaiba Season 2 ini 80% bakal lebih lucu dari season sebelumnnya. Saya bisa yakin, tentu saja setelah membaca manganya kalau tidak mana mungkin saya bisa bilang begini.

Selama saya membaca manga tersebut saya bisa memperkirakan kalau arc setelah Mugen Train pasti dilanjut dengan Arc Distrik Hiburan yang bakal diadaptasi menjadi season 2. Meskipun tanggal perilisannya sendiri saya tidak begitu tahu tetapi dengan kepopuleran KNY sekarang saya yakin Ufotable tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Di Arc Distrik Hiburan nanti seperti biasa akan menghadirkan suguhan aksi yang seru. Tapi karena anime ini memiliki elemen lain seperti drama dan komedi. Beberapa orang ada yang menonton KNY karena aksinya, ada juga yang karena unsur dramanya dan ada pula karena komedi ringannya.

Interaksi antara sang pillar suara dan kelompok Tanjiro bakal banyak menghadirkan kelucuan. Bagaimana tidak, Uzui yang nyentrik itu sering diolok-olok oleh Inosuke dan Zenitsu bahkan Tanjiro sekalipun tidak menghormatinya.

Posisi si pillar suara disini tidak seperti senior berpangkat tinggi dan malah terasa seperti seorang kakak tertua yang mengasuh empat adik-adiknya. Tapi bukan kakak yang baik karena Uzui itu suka memerintah kelompok Tanjiro seenaknya dan perintahnya aneh-aneh.

Momen

Yang paling saya tunggu adalah ketika mereka menjalankan misi pengintaian di dalam rumah penginapan. Karena seperti yang saya bilang tadi tanjiro dan teman-temannya bakal menyamar menjadi anak perempuan. Saat pertama kali melihat scene ini reaksi saya seperti ini “seriusan ini seri Kimetsu no Yaiba ada momen begini?” sambil tertawa sekaligus tidak percaya dengan scene itu.

Dan seperti yang kamu bayankan reaksi teman-teman Tanjiro adalah yang paling epik. Sebut saja inosuke yang didandani merasa harga dirinya direndahkan dan malah ingin menantang duel si pillar suara. lain lagi dengan Zenitsu si penggerutu yang mengeluh sepanjang waktu dan ingin membatalkan misinya karena menyesal ikut mengajukan diri. Lalu bagaimana dengan reaksi Tanjiro? Yah meski dia tidak bereaksi secara berlebihan tetapi tetap bakal membuatmu berpikir “ini Tanjiro kok jadi gini”.

Dan ketika melihat scene yang saya jabarkan tadi ekspresimu bakal seperti ini.

Ya, walaupun Kimetsu no Yaiba Season 2 nanti bukanlah anime bergenre komedi. Tetapi tetap saya rekomendasikan untuk kamu yang penggemar komedi, karena scene diatas cuma segelintir dari keseluruhan arc. dan juga mengingat akhir film Mugen Train yang cukup menyedihkan, Season 2 nanti bisa menjadi obat yang bisa melupakan kejadian akhir film itu.

Oke saya rasa cukup itu saja yang dapat saya bagi untukmu, terima kasih.

Tinggalkan Balasan