5 Momen Reiner Attack on Titan Lolos Dari Dewa Kematian

Salah satu karakter yang sering disoroti di anime Attack on Titan adalah Reiner Braun. Karakter ini banyak dibicarakan lantaran dia merupakan salah satu penting yang berpenaruh besar pada jalanya cerita. Dan malah karakter ini yang memulai semua tragedi yan ada di AOT.

Menariknya meski pada awalnya karakter ini tergolong antagonis, Reiner menjadi salah satu karakter yang memiliki plot armor tebal alias keberuntungannya selalu datang di saat genting. Tapi sebelum membahas lebih lanjut kita perlu mengenal profil Reiner Attack on Titan lebih dalam.

Profil Reiner Attack on Titan

Reiner Braun merupakan orang Eldia yang lahir di negara Marley, ibunya merupakan orang r** Eldia bernama Karina Braun. Sedangkan sang ayah adalah keturunan Marley yang tidak menganggap Reiner sebagai anaknya sendiri karena alasan r**. Dengan alasan tersebut Reiner mengajukan diri untuk ikut program militer negara Marley. Program itu bertujuan untuk memilih beberapa kandidat anak terpilih yang nantinya masing-masing akan mewarisi kekuatan titan.

Reiner yang terpilih menjadi pewaris Armored Titan langsung ditugaskan untuk misi pengintaian di pulau Paradis. Reiner yang saat itu bersama dengan Annie, Marcel dan Bertholdt dikejutkan oleh titan yang muncul dari dalam tanah dan titan tersebut langsung melahap Marcel. Dengan hilangnya satu anggota mereka membuat Reiner hilang arah dan memutuskan untuk mendobrak gerbang distrik Shingashina.

Setelah berhasil menjebol gerbang tersebut Reiner dan lainya memutuskan untuk menyamar menjadi anggota militer di dalam tembok. Selama menjadi anggota pasukan pengintai Reiner selalu merahasiakan kekuatan titannya dengan hati-hati. Namun hal itu tidak berselang lama karena dengan kecerdikan pasukan pengintai, identitas asli Reiner telah terungkap. Dan sejak Reiner kabur dari tembok Paradis, Reiner menyesali semua perbuatannya karena dia sadar kalau tidak semua orang di Pulau tersebut adalah iblis seperti yang Marley katakan.

Si Anak Emas

Sama seperti beberapa fans AOT yang megidolakan karakter favorit mereka, sang Mangaka Hajime Isayama juga punya karakter favoritnya sendiri. Pada awalnya Isayama mengungkapkan kalau karakter favoritnya adalah Jean Kirstein alias si muka kuda. Namun Isayama berubah pikiran dan sekarang dia lebih memfavoritkan Reiner Braun.

Dengan alasan itulah beberapa fans menjuluki Reiner sebagai anak emas karena difavoritkan oleh penciptanya sendiri. Dan alasan itu juga yang membuat Reiner bisa selalu beruntung walau dalam keadaan mustahil. Nah mungkin beberapa tidak percaya kalau plot armor Reiner itu sangat tebal setebal zirah titannya. Oke, jadi kamu perlu bukti betapa tebalnya plot armor karakter ini? Baiklah jika kamu ingin bukti silahkan lihat beberapa momen atau adegan Reiner selamat dari maut (anime only) di bawah ini.

1. Mikasa Tak Berkutik (S2 Episode 6)

Keberuntungan Reiner Braun berawal dari episode ini. Di sini merupakan salah satu momen paling diingat di seri AOT, sebab disini Reiner mengungkapkan identitasnya sendiri kepada Eren di depan pasukan pengintai dengan suara lantang. Eren dan pasukan pengintai yang sebelumnya sudah mengetahui fakta tersebut menjadi salah tingkah dan berpura pura kalau Reiner cuma lagi bercanda. Tapi Reiner yang sudah muak dan berencana pulang ke Marley ingin segera menghabisi semua yang ada disitu.

Mikasa yang sudah bersiaga pun bergegas menyerang Bertholdt dan Reiner. Namun Mikasa gagal menebas leher mereka dan seketika mereka langsung berubah menjadi Armored dan Collosal Titan. Alasan Mikasa gagal menebas mereka dikarenakan Mikasa masih berbelas kasih kepada mereka.

Tapi menurut saya alasan itu kurang masuk akal karena tidak ada hubungan yang erat antara Mikasa dan dua orang Marley tersebut. Kedua, jika Mikasa sudah tahu kalau merekalah yang menyebabkan ibu angkatnya meninggal seharusnya dia bisa lebih tega lagi ketika mengayunkan pedangnya. Ketiga, tentang kekuatan Mikasa, sebagai Ackerman yang memiliki kekuatan dua kali lipat kekuatan manusia normal seharusnya menebas orang menjadi hal yang mudah. Namun pada momen ini sepertinya kekuatan Mikasa sedikit turun karena alasan perasaan palsu tadi dan membuat seranganya dapat ditangkis.

Related Posts

2.  Bertholdt Siap Bantu (S2 Episode 7-8)

Layaknya Eren dan Armin, hubungan Reiner dengan Bertholdt sudah seperti saudara kandung sendiri. Ini terlihat ketika mereka selalu bersama baik ketika dalam masa pelatihan maupun saat melakukan misi. Wajar Karena memang mereka berdua adalah pejuang Marley yang sama-sama merasakan suka duka menjadi pewaris titan.

Pada episode ini diperlihatkan adegan gulat antara Attack Titan melawan Armored Titan. Pada duel tersebut tampak kalau Armored Titan sudah babak belur oleh Eren dan pasukan pengintai. Reiner dengan Armored Titannya yang terpojok sudah tidak bisa berbuat banyak lagi dan tinggal menunggu waktu Eren melakukan serangan penghabisan. Namun Bertholdt dengan Collosal Titannya yang ada di atas tembok tiba-tiba menjatuhkan dirinya tepat diatas dua titan yang bergulat tadi. Secara ajaib mereka semua baik Eren maupun dua pejuang Marley seketika lenyap dalam asap uap titan yang super tebal.

Yang agak dipaksakan disini adalah cara Reiner bisa kabur setelah ditimpa Collosal Titan. Karena seperti yang kita lihat Eren saja tidak sadarkan diri sehabis kejadian tersebut dan baru sadar setelah dia dibawa ke hutan raksasa terdekat. Tapi tidak dengan Reiner yang terlihat masih segar bugar setelah kejadian tersebut. Dan kalau kita lihat gambar adegan diatas pasti cukup sulit untuk bisa selamat dalam keadaan tersebut.

3.  Levi pun Heran (S3 Part 2 Episode 1)

Di dunia Shingeki no Kyojin ini kita semua tahu kalau orang terkuat adalah Kapten Levi Ackerman yang tidak terlalu tinggi. Meski tubuh Ackerman ini cuma sekitar 160cm saja tetapi dia dapat membantai beberapa titan seorang diri dengan tanpa beban sedikitpun.

Tapi apa jadinya jika orang terkuat tidak mampu membunuh satu orang tanpa pertahanan. Sudah tentu hanya Reiner yang bisa selamat dari serangan ganas sang Kaptern Levi tersebut. Levi yang merupakan karakter favorit para fans tersebut harus diturunkan level kekuatannya ketika melawan Reiner si karakter kesayangan Isayama. Bahkan Reiner yang kala itu tidak memiliki pertahanan sekalipun masih bisa selamat dari serangan brutal Levi.

Adegan tersebut sangatlah jelas kalau Isayama masih ingin karakter favoritnya hidup. Kalau tidak, sudah pasti Reiner Braun sudah tidak bisa pulang ke negara Marley bersama Zeke.

Oh dan satu lagi, seharusnya para pasukan pengintai langsung saja menggunakan tombak petir begitu Reiner jatuh ke tanah setelah diserang Levi, tetapi tampaknya alat itu sengaja diperlihatkan dipertengahan pertempuran, “mungkin biar surprise.”

4.  Siapa yang Butuh Kepala? (S3 Part 2 Episode 3)

Kalau ada award untuk adegan dengan plot armor tertebal sudah pasti adegan dari episode ini dinobatkan sebagai juaranya. Sepertinya adegan ini tidak bisa lebih plot armor lagi. Bayankan saja siapa yang menduga kalau ternyata Reiner Braun pewaris Armored Titan bisa hidup tanpa kepala? Pasti begitu melihat kepala Reiner, kita sudah yakin kalau karakter ini sudah tidak bernyawa lagi. Tetapi Reiner yang kepalanya sudah hancur diledakan dengan tombak petir itu nyatanya masih hidup karena dia memindahkan kesadarannya ke seluruh system sarafnya.

Bahkan dengan kondisinya yang seperti itu Armored Titan masih sempat teriak minta bantuan Bertholdt. Dan setelah itu Bertholdt datang kemudian meledakan tempat pertarungan tersebut.

Kalau dipikir-pikir apakah semua Titan Shifter bisa memindahkan kesadarannya ke seluruh sarafnya dan hidup tanpa kepala? Atau memang ini salah satu kemampuan khusus Armored Titan? Yang pasti kamu akan tahu jawabanya jika membaca versi manga sampai chapter terbaru.

5. Dibogem Attack Titan (S4 Episode 8)

Di season ini tampaknya peran akan berbalik, dimana Reiner yang semula adalah antagonis sekarang cenderung seperti protagonist. Dan begitu pula dengan Eren yang semula cuma ingin membantai titan sekarang dia ingin memusnahkan semua manusia di luar tembok dengan bantuan titan.

Di awal season ini cerita lebih banyak mengisahkan tentang kehidupan para pejuang Marley pasca pengintaian empat tahun lalu. Reiner yang sekarang sudah menjadi om-om merasa bersalah atas kejadian di Paradis empat tahun lalu. Karena depresi, Reiner sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Reiner yang ingin mati berbanding terbalik dengan nasibnya yang selalu selamat dari maut. Dan sepertinya dia harus dijuluki sebagai pewaris Plot Armor Titan supaya sesuai dengan nasibnya.

Sekali lagi, setelah bertarung dengan Eren di Paradis kini ronde ke 3 Attack Titan vs Armored Titan digelar di negara Marley. Dan sekali lagi Eren gagal membunuh Reiner yang sudah terpojok karena depresi tidak inging bertarung. Untuk alasan kali ini mengapa Eren tidak bisa membunuh Reiner adalah alasan klasik dimana Eren sudah kehabisan tenaga. Ya, Armored Titan dan Jaw Titan yang terkapar dibiarkan saja oleh Eren Jaeger.

Tapi walaupun waktu itu Eren tidak bisa memakan mereka berdua kenapa tidak mengeluarkan tubuh aslinya saja lalu membawanya ke kapal udara? Atau mungkin karena tidak sempat? Saya rasa tidak, karena hampir semua pasukan Marley yang ada di Liberio sudah tidak bisa melakukan perlawanan balik. Jadi kenapa mereka tidak menculik Reiner dan Porco saja ketika kondisi masih memungkinkan?

Tinggalkan Balasan