Kenal Lebih Dalam Tentang Pieck Finger di Shingeki no Kyojin
ohayo pokko

Kenal Lebih Dalam Tentang Pieck Finger di Shingeki no Kyojin

Di anime dan manga Attack on Titan porsi antara karakter pria dan wanita keduanya hampir setara. Karena disini yang kuat tidak melulu seorang pria, namun para karakter wanita di seri ini memiliki kekuatan sebanding dengan pria bahkan diantaranya malah lebih kuat. Seperti contohnya saja Mikasa dan Annie yang bisa dengan mudah mengalahkan pria dengan ukuran yang  lebih besar dari mereka.

Bicara soal karakter wanita, kali ini saya akan membahas sedikit mengenai salah satu karakter wanita yang tak kalah menariknya. Karakter yang akan kita bahas kali ini adalah seorang karakter wanita dengan rambut panjang bergelombang dan berparas cantik yaitu Pieck Finger.

Siapa Pieck Finger?

Pieck Finger adalah salah satu wanita keturunan Eldia yang lahir dan dibesarkan di negara Marley. Dia merupakan salah satu kandidat pewaris titan yang terpilih lewat program yang dibuat oleh Marley untuk melakukan berbagai misi dengan mengandalkan kekuatan titan. Dari penampilanya, wanita ini memiliki wajah yang terlihat agak layu namun tetap terlihat cantik dan memiliki rambut hitam pekat. Pieck Finger juga merupakan salah satu teman seperjuangan Reiner dan Annie meskipun dia tidak mengikuti misi pengintaian bersama mereka.

Kemampuan Pieck Finger

Sebagai seorang pejuang tentu saja Pieck memiliki kekuatan fisik yang bagus. Selain itu wanita ini memiliki kecerdasan yang matang, hal ini terbukti dari seberapa seringnya Zeke memuji pendapatnya. Dia juga memiliki kemampuan analisa yang baik, seperti contohnya saat dia akan dijebak oleh Yelena di dalam sumur, Pieck sudah menyadarinya dan meminta bantuan kepada timnya.

Related Posts

Pewaris Cart Titan

Meski Pieck memiliki paras yang rupawan tetapi dia memiliki wujud Cart Titan yang kurang enak dipandang. Karena selain memiliki muka yang memanjang seperti bebek Cart Titan yang berjalan dengan merangkak membuat titan ini tampak makin aneh.

Kemampuan Cart Titan Pieck

Dari segi kekuatan dan pertahanan sebenarnya tidak ada yang bisa diharapkan dari Cart Titan. Oleh karena itu Pieck selalu ditugaskan sebagai Titan support yang tugas utamanya untuk mengankut logistik dan membawa peralatan berat. Dengan cara berjalannya yang merangkak membuat Chart Titan sangat cocok untuk dipasangi senjata pada punggunnya. Dan senjatanya bisa diubah sesua dengan kondisi, misalnya meriam atau senapan mesin untuk.

Dan yang spesialnya lagi dari Cart Titan adalah kemampuanya dalam menghemat stamina. Karena walaupun titan ini tergolong lambat regenerasinya, Cart Titan mampu mempertahankan wujud titannya sampai satu bulan penuh tanpa berubah.

Pieck Punya Tim Khusus

Sebagai Cart Titan yang selalu menggendong peralatan berat tentunya Pieck perlu bantuan orang lain untuk mempersiapkannya. Dan untuk itulah Pieck memiliki tim khusus yang disebut tim panzer untuk mempersiapkan peralatan tempur. Tim ini juga yang menjadi operator senjata berat yang digendong Cart Titan Pieck, jadi Pieck menjadi sangat dekat sekali dengan tim kecilnya itu.

Kebiasaan Aneh Pieck Finger

Selain Bertholdt karakter lain yang juga memiliki kebiasaan nyeleneh salah satunya adalah Pieck. kebiasaan anehnya yang kadang merangkak saat berjalan dan juga saat dia tengkurap dalam rapat kecil yang dipimpin Zeke membuat Pieck makin menarik perhatian para fans. Alasan dibalik kebiasaannya itu diduga karena dia terbiasa dalam posisi merangkak ketika berubah menjadi Cart Titan.

Penutup

Cukup itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai karakter Pieck Finger di Attack on Titan. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan