4 Karakter Shingeki no Kyojin Dengan Pengembangan Terbaik

4 Karakter Shingeki no Kyojin Dengan Pengembangan Terbaik

Character Development atau pengembangan karakter merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari dunia anime dan manga. Karena elemen ini merupakan salah satu bagian terpenting yang dapat membuat sebuah cerita menjadi tetap relevan untuk diikuti. Sama halnya dengan anime dan manga Attack on Titan di seri ini juga terdapat banyak karakter yang mendapat pengembangan baik minor atau besar sekalipun.

Beberapa diantaranya bahkan dapat mengubah jalanya cerita di Shingeki no Kyojin ini. Tapi tentu saja diantara karakter itu ada beberapa karakter yang masih tetap sama baik sifat maupun fisiknya seperti contohnya Levi Ackerman dan Connie.

Lalu dari sekian banyaknya karakter tersebut mana yang paling berubah atau mendapat pengembangan karakter terbaik. Untuk menjawab rasa penasaranmu saya sudah membuat daftar karakter AOT dengan pengembangan terbaik di bawah ini. Hati-hati spoiler!

1. Jean Kirstein

Pada awal season karakter ini diperkenalkan dengan watak yang menyebalkan dan tampak seperti karakter tidak penting lainya. Di season 1 Jean merupakan salah satu prajurit pelatihan yang berpikiran kalau dirinya akan bisa hidup dengan enak jika dia bisa masuk Pasukan Militer. Sifatnya yang pengecut dan selalu mementingkan dirinya sendiri membuat Eren membenci Jean. Karena pola pikir Eren dan Jean waktu itu saling bertentangan membuat Eren selalu bersikap tidak hormat kepada Jean dan selalu memanggilnya dengan julukan si muka kuda.

Tapi sifat menyebalkan Jean tidak bertahan lama karena dalam satu season saja karakter ini sudah banyak berubah. Yang semula dia adalah karakter egois, Jean makin berkembang dan sadar kalau mementingkan dirinya sendiri adalah hal yang bodoh. Dan saat itulah Jean mulai peduli dengan orang lain khusunya teman-teman seperjuangannya.

Selain itu Jean juga merupakan prajurit yang berpikiran cukup matang. Hal ini terbukti ketika dia bisa menganalisa keadaan dengan baik dan dapat menyelamatkan banyak anggota ketika keadaan terdesak. Bahkan saat dia melakukan misi penyerbuan di Liberio (season 4) Jean masih peduli dengan nyawa penduduk sipil di sana dengan menegur tindakan Floch yang membakar gedung berisi para penduduk.

2.  Floch Forster

Dulu karakter ini adalah salah satu anggota polisi militer yang dipaksa ikut pasukan pengintai untuk menjalankan misi penutupan gerbang Shiganshina. Layaknya seperti prajurit garis belakang pada umumnya, Floch merupakan orang yang tidak terbiasa dengan yang namanya medan perang. Maka dari itu dia sangat ketakutan dan bingung ketika mengikuti misi pertamanya sebagai anggota pasukan pengintai baru.

Pada saat melawan Beast Titan, Komandan Erwin membuat rencana gila yang harus rela mengorbankan pasukan baru beserta dirinya. Dan ketika itu Floch juga tergabung dalam misi bunuh diri tersebut. Namun apa daya seluruh pasukan rekrutan baru lulu lantak dihujani peluru batu oleh Beast Titan bahkan Komandan Erwin tidak selamat dalam kejadian tersebut.

Ajaibnya dari semua pasukan bunuh diri itu hanya Floch yang tidak tergores sedikitpun. Namun semua itu harus dibayar dengan menyaksikan kengerian teman-temanya yang tumbang terkena lemparan batu.

Sejak saat itu Floch mulai berubah menjadi prajurit yang pemberani dan memiliki pemikiran yang rasional. Bahkan dia makin berkembang setelah dia menjadi salah satu Jaegerist yang mendukung sepenuhnya rencana Eren Jaeger. Dan dengan tekadnya, Floch rela melakukan apa saja demi kemenangan Pulau Paradis.

Related Posts

3.  Eren Jaeger

Tentu tidak lengkap rasanya kalau tidak memasukan tokoh protagonis ke daftar ini. Kita semua tentunya sudah tahu kalau karakter ini paling besar perubahanya. Tak hanya dari penampilanya saja namun dari pola berpikirnya juga ikut berubah sepanjang seri AOT ini.

Eren Jaeger dulu adalah anak biasa yang mendambakan tentang kebebasan karena dia merasa terkurung dengan adanya tembok yang mengelilinginya. Dari anak biasa dia mulai berubah ketika ibunya dimakan oleh titan yang menerobos masuk ke kotanya. Peristiwa tersebut lalu membuatnya makin ingin menghilankan semua yang menghalangi kebebasanya dengan membantai semua titan di luar tembok.

Tapi kemudian ia tersadar bahwa musuh sebenarnya di luar tembok bukanlah para titan melainkan manusia itu sendiri. Ketika tahu fakta tersebut Eren berubah lagi menjadi tokoh antihero yang seperti kalian lihat sekarang.

Tapi kalau dilihat Eren ini termasuk karakter yang ironi karena tujuan dia sebelumnya ingin memusnahkan semua titan demi umat manusia. Dan sekarang dia malah ingin memusnahkan semua manusia lewat bantuan titan, sungguh perubahan yang drastis.

4.  Gabi Braun

Tenang jangan tersulut emosi dulu, saya tahu kebanyakan dari kamu tidak menyukai karakter ini. Tetapi bukan berarti Gabi tidak layak disebut karakter dengan pengembangan terbaik. Karena kalau kalian yang mengikuti seri manga Shingeki ni Kyojin pasti paham kenapa karakter ini layak masuk ke daftar ini.

Memang karakter ini sangat tidak disukai mayoritas fans AOT lantaran sifatnya yang bebal. Dan jangan lupakan tentang apa yang dilakukanya terhadap gadis kentang membuat makin banyaknya fans geram ketika melihat karakter ini.

Tapi menurut saya Gabi adalah karakter yang mendapat pengembangan lumayan cepat. Karena meski pun dia sangat bebal tetapi dia masih bisa memahami segala sesuatu tentang tragedi yang terjadi selama ini secara bertahap. Gabi yang awalnya tidak menyukai orang di pulau Paradis lambat laun dia sadar kalau semua yang ada di Marley ataupun Paradis ternyata sama saja. Hal itu makin menjadi ketika Pasukan Marley datang melakukan penyerbuan, ketika itu Gabi yang telah banyak ditolong oleh keluarga Sasha balik menolong si adik angkat Sasha sebagai bukti kalau dia telah berubah. Setelah itu dia bahkan ikut bergabung dengan kelompok Kapten Levi dan Pejuang Marley untuk menghentikan Rumbling.

Tinggalkan Balasan